Latest News

5 Destinasi Wisata di Jakarta Terfavorit

Sumber gambar: tempatwisatamu.com

Tidak sedikit yang menilai Kota Jakarta merupakan kota macet dan tidak memiliki banyak sarana liburan. Tanggapan ini tentu tidak sepenuhnya benar, karena ternyata cukup banyak tempat liburan yang bisa direkomendasikan untuk menikmati hiburan di Ibu Kota Indonesia ini. Bahkan kini sudah lebih mudah mencari hotel dekat tempat wisata dengan melakukan booking hotel dari aplikasi travel favorit.

Tidak percaya? Langsung saja simak ulasannya berikut ini:

Kota Tua
Hampir di setiap malam harinya, bahkan di
Tak cuma di akhir pekan, Kota Tua di Jakarta juga selalu ramai dikunjungi oleh banyak pengunjung setiap malam hari.

Hal ini dikarenakan banyak sekali tempat-tempat dan bangunan bersejarah, mulai dari gedung-gedung, termasuk beberapa toko bernilai historis yang layak untuk dijadikan tempat untuk berfoto.
Bahkan, beberapa turis pun ada yang menyempatkan datang ke tempat Kota Tua ini. Selain itu, banyak juga beraneka ragam makanan yang tentunya bisa disantap, termasuk jajanan-jajanan yang dapat menggoyang lidah.

Museum Fatahillah
Sebagai pusat kota Indonesia yang dengan usia cukip tua, Jakarta memiliki banyak sekali bangunan yang penuh dengan sejarah.

Tidak jauh dari Kota Tua, kita juga bisa berkunjung ke Museum Fatahillah. Pada Museum ini, para pengunjung akan bisa menyaksikan sejumlah film masa lalu yang juga merupakan bagian dari perjuangan pahlawan-pahlawan Indonesia pada masa penjajahan Belanda.
Sekadar informasi, gedung Museum Fatahillah dibangun pada tahun 1707-1712 oleh perintah dari Gubernur Jenderal asal Belanda, Joan van Hoorn.

Bangunan ini dibuat sama seperti bangunan gedung di Amsterdam, Belanda, yaitu Istana Dam, yang memiliki bentuk bangunan utama dengan dua bangunan lainnya, yang menyerupai sayap di sisi kiri dan kanannya. Bangunan ini diresmikan sebagai Museum Fatahillah pada tanggal 30 Maret 1974.

Monas
Rasanya sangat aneh jika ada warga Kota Jakarta yang tidak mengetahui Monumen Nasional (Monas). Ya, tugu atau bangunan ini merupakan bagian khas dari Ibu Kota negara Indonesia.
Tugu Monas yang memiliki tinggi kurang lebih sekitar 132meter ini pertama kali dibuat untuk mengenang perjuangan rakyat Indonesia dahulu kala.

Sehingga tempat ini dulunya lebih sering dijadikan sebagai tempat bersejarah atau pembelajaran. Seiring dengan berjalannya waktu, Monas tidak hanya dijadikan sebagai tempat belajar saja, tetapi juga bisa dijadikan tempat untuk berlibur.

Monas lebih ramai dan menarik dilihat karena keindahan lampu hiasnya pada malam hari. Tidak heran, jika banyak pengunjung yang datang saat sore hari untuk menikmati suasana malam hari. Bahkan ada juga yang berolahraga lari di tempat ini.

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
Nyaris serupa dengan Monas, TMII juga banyak sekali menyimpan hal-hal yang berbau dengan sejarah. Dalam TMII ini terdapat banyak sekali karya seni dan budaya, termasuk adat, dan agama di Indonesia.

Dalam TMII, banyak juga beberapa bangunan tradisional yang diatur semirip mungkin dengan aslinya di beberapa daerah Indonesia yang bisa kita lihat di dalam TMII.
Para pengunjung juga bisa mendapatkan hiburan berupa wahana yang ada dalam TMII, yang tentunya membuat kita tidak akan merasa sia-sia jika berlibur ke tempat ini.

Kebun Binatang Ragunan
Kebun Binatang Ragunan ini letaknya berada di Jakarta Selatan. Kebun binatang ini memiliki luas kurang lebih sekitar 147 hektar dan di dalamnya terdapat sekitar 2000 hewan. Terdapat ebih dari 50 ribu pohon yang membuat tempat tersebut terasa cukup sejuk.

Untuk berlibur ke Kebun Binatang Ragunan, kita tidak perlu dipusingkan dengan harga tiketnya. Hal itu dikarenakan tiket masuknya termasuk murah dan sangatlah terjangkau.

Bayangkan, hanya dengan membayar 5.000 rupiah saja, para pengunjung sudah bisa mengajak sanak keluarga atau jalan-jalan untuk berkeliling kebun dengan melihat satwa, juga memainkan beberapa wahana yang ditawarkan di dalamnya, termasuk menaiki kereta keliling, sepeda ganda, dan masih banyak lagi.

Kebun Binatang Ragunan didirikan pada tahun 1864 silam, sehingga pastinya tempat ini masuk dalam golongan tempat yang sudah tidaklah berusia muda lagi. Sekadar informasi, para pengunjung juga disarankan untuk tidak memberi makanan kepada satwa yang ada di dalamnya. Tujuannya adalah untuk menjaga agar kesehatan hewan-hewan tersebut. Jadi biarkanlah para pawang atau penjaga hewan di dalamnya yang menjaga dan memberikan makanan pada satwa-satwa di dalamnya.

Ancol, Dufan, dan Seaworld
Pantai Ancol mungkin bisa dikatakan sebagai salah satu pantai yang paling dekat di Kota Jakarta. Meski pantai ini tidak dapat digunakan untuk snorkeling, namun pantai ini masih bisa digunakan untuk berlibur atau untuk melihat matahari tenggelam.

Tempat ini juga masih sangat ramai didatangi oleh pengunjung setiap liburan sekolah anak. Tidak jauh dari Pantai Ancol, kita juga bisa masuk ke Dunia Fantasi (Dufan) di mana pada tempat ini, kita bisa bermain banyak wahana yang menantang adrenalin.

Tidak hanya itu, kita juga bisa menikmati keindahan ikan-ikan lautan yang berada di Seaworld, yang letaknya juga tidak terlalu jauh dari Dufan dan Pantai Ancol.

Untuk bisa menikmati beberapa tempat wisata di Jakarta dengan keluarga tak ada salahnya jika kamu memesan hotel lewat Reservasi.com yang memberikan informasi tempat wisata terdekat dengan hotel murah yang kamu pilih.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Theme images by Bim. Powered by Blogger.
Published By Informasi dan Tips