Pahami Les Bahasa Inggris Profesional Secara Rinci Sebelum Mendaftar

Motivasi utama karyawan dalam mengikuti les bahasa Inggris untuk karyawan adalah mereka ingin mempelajari etika bisnis internasional. Dengan demikian mereka bisa tampil lebih percaya diri dan profesional. Ini tidak hanya menguntungkan mereka secara pribadi, tetapi juga mendongkrak citra perusahaan. Bagaimana perusahaan tidak bangga apabila memiliki karyawan yang berkualitas sekaligus terampil dan beretika baik?

tips memilih tempat belajar bahasa inggris
Apa hubungannya keterampilan bahasa Inggris dan etika bisnis? Jelas ada. Lembaga bahasa Inggris profesional Jakarta menyusun program pembelajaran yang memasukkan etika, tata cara berkomunikasi yang baik dalam bahasa Inggris dengan kolega, rekan kerja, dan klien-klien bisnis penting. Karyawan tidak hanya diajarkan teori-teori struktur, tata bahasa, vocabulary, dan metode-metode belajar reading, listening serta cara meningkatkat kepercayaan diri dalam speaking, tetapi juga dilatih untuk bersopan santun menggunakan bahasa Inggris dalam menulis email untuk klien asing, menerima dan menelepon, berbasa-basi dalam jamuan makan malam, bernegosiasi, dan lain sebagainya.

Business Writing Skill
Sejatinya, les bahasa Inggris untuk karyawan tidak hanya mencakup hal-hal yang disebutkan di atas saja. Ada banyak kursus yang lebih spesifik yang diminta oleh perusahaan. Misalnya, training internal untuk keterampilan menulis untuk kepentingan bisnis (Business writing skill).

Dalam sebuah pelatihan business writing karyawan akan dilatih untuk membuat kontrak kerja, surat promosi, surat penyelesaian perkara atau perselisihan bisnis, memo, negosiasi, dan masih banyak lagi. Intinya, karyawan diminta untuk membuat surat-surat resmi dalam bahasa Inggris.

Public Speaking Skill
Seorang karyawan profesional adalah karyawan yang akrab dengan kegiatan public speaking. Tidak jarang perusahaan meminta karyawan untuk melakukan presentasi bisnis ke berbagai klien di banyak negara. Karyawan bisa ditugaskan untuk mempromosikan produk bahkan menyiarkan keberadaan perusahaan ke berbagai kalangan, bukan hanya kepada pelanggan tetapi juga kepada khalayak luas. Tanpa keterampilan public speaking yang baik, semua itu tidak akan berjalan sempurna, bukan?

Reading Skill
Di antara kedua keterampilan di atas, karyawan juga akan diasah keterampilan reading. Dengan penguasaan reading yang baik, mereka akan bekerja dengan lebih produktif. Mereka mudah menyelesaikan masalah, belajar hal baru, sekaligus beradaptasi dengan perubahan lingkungan kerja.

Post a Comment

0 Comments