Modus kejahatan terbaru yang perlu diwaspadai

Modus kejahatan terbaru kok ya selalu ada aja, tapi yang penting apapun itu modus kejahatannya sebaiknya kita bisa tahu agar kita bisa selalu waspada dan berhati-hati. Dalam tulisan saya kali ini akan saya sampaikan satu modus kejahatan terbaru yang belakangan ini diinfokan oleh kesatuan Polri (kebetulan saya menemukan info ini dari status FB teman yang juga bukan polisi). Dalam modus kejahatan yang terbaru kali ini (mungkin masih bener-bener baru) para pelaku aksi kejahatan di dunia nyata melibatkan peran anak kecil dimana si anak kecil ini nantinya yang akan membawa si korban ke tempat yang telah disiapkan oleh para pelaku. Sasaran korbannya adalah wanita yang sedang bepergian sendirian, kuliah, kerja, belanja dan sebagainya.

Cara kerja modus kejahatannya adalah sebagai berikut: dalam hal ini si anak ditempatkan di tempat yang ramai. si anak seakan-akan adalah anak yang tersesat dan tidak tahu arah dan hanya menunjukkan secarik kertas alamat sambil menangis agar dikasihani dan mau mengantarkan ke alamat yang tertera di kertas tersebut. Sasaran modus ini adalah wanita yang sedang bepergian sendirian, karena sifat bawaan wanita biasanya mempunyai jiwa iba yang lebih besar ketika melihat anak kecil yang sedang nangis daripada kaum laki-laki. Nah, ketika Si korban terbujuk dan mau mengantarkan ke lokasi yang ditunjukkan dalam kertas tersebut, si korban telah masuk perangkap.

Kejahatan yang mungkin ditimbulkan dari modus kejahatan tersebut diatas bisa berupa pelecehan, pemerkosaan, penganiayaan, perampokan dan sebagainya. Maka untuk mengantisipasi hal-hal tersebut diatas sebaiknya kita lebih berhati-hati terutama kaum wanita yang biasanya mudah terperdaya. Jika anda menemukan kasus mirip modus seperti diatas, maka yang perlu dilakukan adalah mengantarkan anak tersebut ke pos polisi terdekat jangan anda sendiri yang mengantarkan anak tersebut ke tujuan yang ia tunjukkan, biarlah nantinya polisi yang menanganinya. Di jaman sekarang segala resiko bisa terjadi dan jika kita ingin selalu aman sebaiknya kita mengambil keputusan/jalan yang mengandung resiko seminimal mungkin.

Modus-modus kejahatan baru pastinya akan selalu bermunculan dan siap meminta korban bagi yang lengah, seperti modus-modus melempar telur di kaca mobil dan sebagainya. Maka yang perlu dilakukan adalah selalu waspada, tidak panik dan selalu berdoa. Semoga kita selalu dihindarkan dari orang-orang yang akan mengganggu dan bermaksud jahat pada kita.



<------------------------------------------------------------------------------> Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweets atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca informasi dari blog ini Terimakasih.

Post a Comment

0 Comments