Cara Mendeteksi situs PTC Scam

Di Bisnis PTC atau Paid to click, hampir setiap hari ada saja bermunculan situs PTC baru. Dengan stat site yang bermacam-macam, ada yang menawarkan payout yang rendah, jumlah iklan yang melimpah dan ada juga PTC yang menawarkan harga per klik yang menggiurkan.

Berikut ini beberapa tips yang mudah-mudahan akan memberikan panduan bagi kita, untuk menentukan apakah sebuah situs PTC baru hanya sebuah SCAM atau bukan. Atau apakah sebuah situs PTC baru itu akan bertahan lama atau tidak.


Pertama, hati-hati dengan situs PTC yang menggunakan hosting gratisan dan atau domain gratisan.
Misalnya: Situs-situs PTC dengan nama domain seperti berikut, situsPTC.co.cc, atau situsptc.co.nr atau menggunakan hosting gratisan seperti wespacemania atau 000webhost.
Mengapa? Simple aja, bayar hosting atau beli domain aja ga mau, apalagi membayar membernya.

Kedua, situs PTC dengan "default design". 
Kalau si pemilik situs PTC serius bermain di Bisnis PTC, tentunya dia akan menawarkan sesuatu yang berbeda dari situsnya. Bukannya cuman ganti titlenya aja dan bagian lainnya cuman copas aja.

Ketiga, situs PTC yang tidak mempunyai Forum atau setidaknya Support/contact.
Dengan tidak memiliki forum berarti si pemilik situs PTC tersebut tidak ingin ada komunikasi dengan membernya. Artinya kalau membernya mempunyai masalah, tentunya akan kesulitan untuk menyelesaikan masalahnya. Dan berarti jangan diharapkan dia akan membayar.

Keempat, Bugs Found? No Improvement? No Payment.

Setiap script site untuk situs PTC mempunyai bug bawaan, Misalnya cloningan dari script bux.to dan YourOwnBux. contoh bug-nya, referral bug. Kalau si pemilik tidak mampu untuk melakukan perbaikan dari bug ini, berhati-hatilah.

Kelima, Default TOS/FAQ/Privacy Policy, Default Payments=No Payments Tongue
Isi dari TOS, perhatikan baik-baik. Banyak sekali situs PTC baru, dimana di Homepage-nya tertulis minimum payout 2 dollar, tetapi di TOS nya 10 dollar(ini adalah default minimum payment dari script bawaan). Mengubah isi tos aja males, apalagi untuk membayar member.

Keenam, harga perklik yang tinggi.
Misalnya harga perklik 0.02, sementara harga jual ke Advertiser-nya lebih rendah dari 2 Dollar. Mengapa? PTC adalah sebuah bisnis, dan di bisnis siapa sih yang mau rugi?Kecuali sih kalo harga promosi tapi tentunya ada batas waktunya.
Untuk saat ini hanya ada 4 situs PTC yang saya percaya :

klikrupiah.com
indoptc.com
clixsense.com
klikajadeh.com (masih baru ditahun 2009)
Mudah-mudahan ada manfaatnya. Kalau ada masukan jangan sungkan-sungkan untuk meninggalkan jejak komentar ya.


Sumber : Forum PTCtalk.com
















Post a Comment

0 Comments