Mimpi sebagai Gambaran Kepuasan

Banyak orang menganggap mimpi adalah bunga tidur tanpa arti. Namun menurut pakar psikologi terkemuka, Sigmund Freud mimpi bisa jadi wake up call tentang keinginan dan harapan yang tidak tersampaikan.

Menurut Freud, sebagian besar arti mimpi bisa dikorelasikan dengan kehidupan se ksual. Dia meyakini setiap benda panjang atau lonjong, seperti pisau, rokok bisa diartikan sebagai simbol laki-laki sedangkan benda berupa wadah, seperti; mangkok, goa, atau terowongan bisa diartikan sebagai simbol perempuan. Penasaran? Ambil kertas dan pena, lalu ingat-ingat kembali mimpi Anda semalam.

Ulasan berikut akan membantu Anda mengungkapkan makna mimpi yang berkorelasi dengan dorongan se ksual.

Simbol: Manusia

1. Atasan, Tokoh penting, senior atau seseorang yang memiliki kuasa

Arti: Anda ingin sesekali menjadi pihak yang dominan. Anda ingin pegang kendali saat melakukan hubungan se ks. Jika ini memang hasrat s eksual Anda, coba sampaikan pada pasangan.

2. Orang asing.

Arti: Anda sedang mencari petunjuk tentang keinginan Anda dalam kehidupan s eks. Anda merasakan sesuatu yang mengganjal. Jika benar, bicarakanlah dengan pasangan. Ungkapkan pikiran Anda, dan mintalah dia untuk mengungkapkan keinginannya juga. Dengan begitu, Anda berdua saling memahami hasrat dan fantasi se ksual masing-masing dan bekerja sama untuk memenuhinya.

3. Selebriti

Arti: Jika Anda adalah orang yang pemalu, ada sisi ‘liar’ Anda yang menginginkan aktivitas se ksual dilakukan secara berbeda. Cara yang bisa dicoba adalah memasang kaca besar dalam kamar, agar refleksi Anda dan pasangan terlihat saat melakukan aktivitas se ksual.

Simbol: Situasi

1. Air

Arti: Air mencerminkan hasrat se ksual. Bermimpi air dalam bentuk sungai beraliran deras menandakan hasrat se ksual yang tinggi dan panas, sedang aliran air yang tenang menunjukkan kepuasan bercinta. Permukaan air yang jernih mewakili pertalian emosi Anda dengan pasangan. Semakin jernih air, semakin murni pertalian emosi Anda.

Air dalam bentuk hujan menandakan ketidakpuasan, depresi atau ketidakbahagian. Hal ini bisa dikarenakan oleh berbagai hal, entah karier atau kehidupan se ksual. Tanyakan pada diri sendiri tentang ketidakpuasan tersebut, sebelum membicarakannya dengan pasangan.

2. Telan jang

Arti: Kepolosan penampilan justru mengungkapkan bahwa Anda selalu menutupi sisi diri yang rapuh. Sebenarnya Anda risih dan malu ketika harus memperlihatkan tubuh polos di depan pasangan. Situasi ini membuat Anda tidak pernah bisa menikmati aktivitas bercinta. Coba hilangkan ketakutan itu dan mulai menikmati sensasi sentuhan dan tatapan pasangan Anda. Atau sebagai awal, mintalah pasangan mematikan lampu sebelum melakukan aktivitas se ksual.

3. Terbang

Arti: Terbang menandakan kebebasan, dalam hal ini adalah pemenuhan hasrat se ksual Anda. Jika Anda terbang dengan perasaan lepas dan bebas, maka hal itu berarti kepuasan dalam hubungan se ksual. Namun jika Anda terbang disertai rasa ketakutan atau gelisah, maka Anda mungkin ragu atau tidak puas terhadap kehidupan se ksual atau prilaku s eks pasangan.

Simbol: Benda

1. Binatang peliharaan. (Biasanya anjing atau kucing)

Arti: Jika dalam mimpi muncul salah satu hewan peliharaan berarti Anda mengharapkan kelembutan. Anda menginginkan sentuhan-sentuhan lembut ketika bercinta. Jika pasangan selalu terburu-buru melakukan hubungan se ksual, bisa jadi mimpi ini adalah wake up call keinginan Anda agar dia lebih banyak melakukan for eplay sebelum intercourse. Caranya? Cukup katakan saja kapan dan dimana bagian yang ingin disentuh olehnya.

2. Pakaian

Arti: Bermimpi berpakaian atau mencoba baju mewakili keinginan terpendam bahwa Anda membutuhkan penyegaran saat bercinta. Mungkin tanpa Anda sadari, aktivitas bercinta Anda sudah seperti rutinitas dan membosankan. Cobalah ganti gaya bercinta atau berikan sensasi seru dengan mencoba ruangan lain selain kamar tidur untuk bercinta.

3. Bangunan : Sekolah, gedung atau rumah.

Arti: Jika Anda bermimpi seperti ini, perhatikan suasana sekitar. Anda bermimpi memasuki bangunan yang tidak Anda kenal, dapat menandakan Anda ingin hal baru dalam kehidupan se ksual. Hal itu bisa dilakukan dengan memberikan penyegaran dalam gaya bercinta atau jadwal berc inta.

Jika Anda terperangkap dalam bangunan, Anda mungkin sedang kecewa atau ketakutan dalam kehidupan se ksual. Atau Anda terperangkap dalam rutinitas bercinta yang membosankan. Namun bagi Anda yang single, mimpi ini bisa berarti perasaan kesepian yang Anda alami dan kerinduan akan hadirnya seseorang dalam kehidupan Anda.

Sumber: conectique.com

Post a Comment

0 Comments