Apakah Tag Cloud ?

Sebelum saya mengenal blogspot, saya pernah lihat di wordpress ada tag Cloud yang tampilannya bagus, menurut saya. Dan terus terang saya sangat berminat untuk membuatnya, tetapi waktu itu di blogspot tidak bisa dikasih aplikasi ini. Nah, belum lama ini ada yang telah berhasil mengadopsi Tag Cloud tersebut di blogspot. Dan tentu saja langsung aku praktekkan dan berhasil, Tulisan saya kali ini saya adopsi dari Tulisan Bung Suriyadi yang juga telah mengaplikasikannya untuk kita semua..

Mungkin sedikit cerita dulu apa sih TAG CLOUD itu?. Klo saya ditanya apa yang dimaksud Tag Cloud terus terang saya juga ngga tau. Tapi klo diartikan satu - satu Tag artinya Label dan Cloud adalah awan jadi arti panjangnya adalah Label awan.

Nah..klo memang benar itu artinya alhamdulillah, tapi klo salah jangan protes.. ya siapa tau karena bentuk tampilan label ada yang besar trus ada yang kecil sehingga menyerupai gumpalan-gumpalan awan yang tidak pernah sama rata.

Namun jumlah tag cloud biasanya disesuaikan berdasarkan label posting yang dibuat dan seberapa banyak isi setiap label tersebut.

Terus nilai positif dari penggunaan Tag Cloud ini menurut tulisan dari postingan GREENS terdapat beberapa manfaat yang bisa diperoleh, misalnya :

1.Bisa meningkatkan Page Impression
dengan menggunakan tag cloud akan meningkatkan page impression blog, pengunjung yang mengklik tag-tag tentu saja akan mengarahkan pengunjung untuk melihat artikel yang dapat berhubungan dengan tag-tag tadi, artinya anda dapat mempromosikan artikel-artikel anda yang dengan menggunakan tag cloud.Semakin banyak artikel yang dibaca maka akan semakin banyak pula page impression yang anda dapatkan.

2.Mengoptimalkan Fungsi Search Engine Internal
Apabila ada pengunjung yang mengklik salah satu kata dalam modul tag cloud di dalam website anda, maka akan dialihkan ke dalam search engine internal.Sehingga fungsi search engine internal menjadi lebih optimal. Bukan hanya itu saja, search engine internal akan menampilkan artikel-artikel yang mengandung kata yang dipilih oleh pengunjung tadi.

3.Meningkatkan Pagerank Website Anda
Dengan menggunakan tag cloud pagerank website anda juga akan meningkat.Anda bisa liha t berapa pagerank anda di camelpark, biasanya pagerank akan diupdate setiap 3 bulan sekali.

Nah, Mungkin anda tertarik memakai Tag Cloud?

Post a Comment

0 Comments