Waduhhh...aku kena Banned dari Ciao

Inilah yang telah saya alami. Beberapa hari aku gak bisa Login di caio, dah aku coba I warnet juga gak bisa.. and pada waktu itu aku berpikir mungkin ciao sedang rusak..tapi kalau dinalar apa mungkin perusahaan milik microsoft sebesar itu webnya rusak. Trus aku coba mencari beberapa review terakhir yang masuk…ehhh ternyata ada banyak member yang bisa melakukan review.. dan tak sengaja aku menemukan artikel dari Yudhim blog dan dari baca-baca di situ aku baru tau kalo aku Kena banned ciao.

Uhhh… rasanya kesel,jengkel, dan sebagainya. Bayangkan aja dah berapa waktu yang aku luangkan untuk ikut program ini… tapi akhirnya kena banned meskipun gratis sich. Mungkin anda yang ingin tau id; Jatger di ciao waktu itu. Poin terakhir yang aku punya waktu itu udah diatas 6 ribu level sudah biru…pendapatan juga dah puluhan dollar dan payahnya lagi aku belum sempat merequest pembayaran…uhh nasib..nasib.
Nah, dari pengalaman saya tadi ada beberapa kesalahan yang mungkin secara tidak sengaja telah aku lakukan..ya tentu saja karena kagak tahu kalo hal tersebut menyebabkan kena banned. Pengalaman memang guru yang sangat berarti dan beberapa kesalahan tersebut tidak boleh diulangi.

Jadi sekarang saya akan berbagi ilmu bagaimana supaya tidak di banned di ciao :
1.Jangan pernah menebar referal di ym,facebook,blog,mirc dll karena anda bisa dianggap spam. Ini pengalaman saya setelah mengajak teman saya ikutan ciao,dengan maksud baik agar mereka juga bisa punya penghasilan di ciao.Setelah beberapa hari punya referal feeling saya sudah tidak enak.Dan terbukti satu kata "banned" yang gak bisa ditangisi menghampiriku

2.Jangan melakukan copy paste .Ini merupakan kesalahan fatal jika bermain di ciao.
Karena sangat mudah untuk mengetahui review anda copy paste atau bukan

3.Jangan sering sering melakukan rating sebelum waktu nya.Maksud saya disini sebelum kita merating tunggu kira-kira 30 detik sebelum mamberikan rating agar rating kita valid

4.Jangan memberikan rating jelek pada bule yang punya rating bintang 5.
Awalnya saya sangat kesal melihat status bule tersebut yang mengatakan "saya akan memberitahukan siapa yang mengkopi review saya"
Dalam hati saya sok hebat kali bule ini,so ambil solusi ingin menjatuhkannya dengan kasih rating jelek. Ini sudah saya lakukan.Dan yang saya dapat adalah pesan yang mengatakan kamu mengambil review ini dari link ini. Waduh ternyata dia malah mencari semua kesalahan pada review saya.SAmpai ke akar akarnya coi ...
Jangan sampai kejadian ini menimpa anda. APalagi anda yang suka kopas.
Dan wajar kita melakukan kopas apalagi yang masih newbie.Lagian kita gak mungkin tau tu produk.Dengar namaya aja mungkin g pernah.
Tetapi hati hatilah jika berhubungan dengan bule, atau member yang lain. Akan lebih aman jika kita kasih rate yang baek-baek aja, oke…toh di ciao antar member saling membantu kok.

5.Jangan memberikan komen yang sama dalam 1 review hanya untuk menambah poin karena anda bisa dianggap spam

Nah, mungkin beberapa pengalaman di atas bisa membantu anda supaya tidak kena banned di ciao. Eman-eman kan kalo kena banned seperti saya..

Happy blogging yaa..

Post a Comment

0 Comments