IT dan permainan online di internet

Pesatnya perkembangan IT dan Internet selalu diikuti dengan suatu dampak yang timbul baik itu sifatnya positif maupun negatif. Banyak diantara kita yang tidak mampu mengikuti perkembangan IT dan Internet, sehingga sangat dimungkinkan nantinya kita akan susah melakukan filter terhadap apa yang boleh dan apa yang tidak boleh bagi anak-anak kita.

Permainan online juga semakin marak. Cas ino online atau dalam istilah lainnya Cas ino En Ligne juga semakin menjamur di internet. Terus apa yang harus dilakukan orang tua untuk menjaga anak-anaknya supaya tidak terjangkiti dan maniak terhadap "virus Online" tersebut.

Orang tua yang bijak harus bisa menjaga anak-anaknya dan mengarahkan mana yang boleh dan tidak boleh bagi anak-anaknya. Saat ini yang jadi permasalahan yang agak krusial adalah bagaimana melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya ketika mereka berada di luar rumah yang cukup sulirt bagi kita untuk selalu mengetahui perkembangan dan apa yang sedang mereka lakukan disana. Pergaulan dan pengaruh masyarakat serta lingkungan sekitarnya sangat berpengaruh bagi pekembangan psikis mereka ke depan. bahaya Online Cas ino juga semakin mudah mengancam mental anak kita. Penanaman kepribadian dan arahan yang benar sejak dini akan sangat membantu mereka di masa dewasa nanti, sehingga mereka mempunyai filter intern pada diri mereka yang dapat membedakan mana yang baik dan mana yang buruk. bagaimana, apakah kita sudah siap dnegan semua ini?

Post a Comment

1 Comments

Òœarlz said…
iya internet memang pisau bermata dua.. ada si2 baik & buruk-nya.. tp yg salah bukan teknologi-nya.. melainkan orang-nya sendiri..