Oohh ... tetangga

Hmm... apa yang anda pikirkan tentang malaysia. Apa yang menarik dari sebuah negeri tetangga yang akhir-akhir ini berusaha menunjukkan ketangguhannya dan menganggap remeh bangsa indonesia yang sangat besar ini. yang saya tahu sih malaysia punya Siti Nurhaliza, dan hingga saat ini hanya itu saja yang saya suka dari negeri ini. kalau yang lain sih,,, mohon maaf saja.

Seharusnya, yang namanya tetangga adalah saling bantu membantu dan saling berusaha mempererat hubungan bukan malah mencoba mencuri harta tetangganya dengan berbagai dalih. Masih segar dalam ingatan kita bahwa mereka belum lama mengklaim beberapa kesenian daerah asli indonesia.. salah satunya batik, yang akhirnya batik resmi diakui dunia sebagai warisan budaya indonesia oleh UNESCO. kalau kayak gini apakah mereka gak malu ya ngaku-ngaku milik orang lain..ahhh saya rasa kok nggak

malah keliatannya mereka menjadi-jadi tuh. Nah,, sekarang sikap rakyat indonesia bagaimana menghadapi hal ini. banyak demo yang menentang aksi malaysia dan malaysia merasa tidak terima karena bendera mereka dibakar, kedubes malaysia dilempari tinj a dan aksi2 lainnya bahkan banyak yang menginginkan konfrontasi terbuka saja dengan malaysia. Mungkin memang penyakit kambuhan kali ya yang dimiliki oleh malaysia, ingat dulu Bung karno juga pernah murka terhadap negeri tetangga ini dan sempat mengeluarkan slogan Ganyang malaysia. Apakah ini akan terulang lagi??

Ayo Tunjukkan taring negeri ini, biarlah mereka menganggap lemah negeri ini, Toh mereka sebenarnya tidak tahu apa yang ada di negeri ini, apalagi kalau kedaulatan negara telah di usik, semua rakyat siap meskipun perang sekalipun.

Post a Comment

0 Comments