Rahasia meningkatkan traffik blog

Saya pernah mendapat pencerahan dari seorang temen blogger (beliau dah termasuk master menurut saya) yang ada di Fesbuk, saya tanya ke beliau bagaimana rahasia cara meningkatkan traffik supaya banyak pengunjung? Soalnya di status beliau menulis kalau tiap bulan bisa payout dari Google Adsense(GA). Berarti kalau di logika kan tiap hari bisa ratusan bahkan ribuan pengunjung ke blognya. Lha selama ini yang menjadi kendala saya untuk ngeblog ya bagaimana rahasia meningkatkan traffik pengunjung.

Nah, dalam postingan kali ini, saya sedikit share kan ke anda-anda tentang rahasia meningkatkan traffik blog. Ada 2 elemen penting menurut cerita temen saya tersebut. yang pertama, Posting is King. Posting yang berbobot menentukan sekali terhadap traffik pengunjung. Bagaimana membuat postinagn yang bagus? Nah.. ini juga masih dalam pembelajaran saya. Namun se tahu saya postingan yang bagus adalah postingan yang unik dan original bukan co-pas.Jabarkan judul yang anda pilih ke dalam postingan. Kemudian kata kunci yang ingin kita tembak dalam postingan tersebut kita ulang beberapa kali atau kita cantumkan beberapa kali di dalam postingan..( mungkin ini termasuk salah satu trik SEO ). Nah ini salah satu rahasia meningkatkan traffik blog anda.

Kemudian yang kedua, backlink is Quinn. Unsur ini juga sangat penting karena backlink yang kuat ( banyak ) akan memberikan dampak yang sangat bagus. Baik itu backlik di search engine seperti yahoo, google, altavista, bing, msn, dan lain-lain atau backlink blog kita di blog/web lain. Semakin banyak backlink semakin bagus. Ketika backlink yang masuk ke kita lebih banyak maka posisi kita akan kuat terutama dalam menjaga PR. Tetapi sebaliknya jika backlink keluar lebih banyak maka posisi kita kurang bagus sehingga PR kita mudah goyah. Salah satu cara meledakkan backlink blog anda bisa dibaca link tersebut.

2 unsur di atas merupakan hasil pencerahan dari temen blogger bagaimana cara meningkatkan traffik blog kita supaya lebih kenceng lagi, meskipun blog saya ini juga masih jauh dari traffik yang diharapkan. Semoga berguna-Salam ngeblog :)

Post a Comment

0 Comments