Tips tawuran yang aman


Tawuran pelajar kok semakin kondang aja akhir-akhir ini, apalagi sampai ada yang meninggal. Kasihan tuh nyawa hanya satu gak ada cadangannya di kios atau pasar. Jagalah nyawa titipan Tuhan yang hanya satu-satunya dengan sebaik-baiknya jangan malah dipakai tawuran.. apa sih enaknya badan bonyok-bonyok, memar, luka berdarah-darah, toh akhirnya hanya berobat ke rumah sakit karena kesakitan. Kalau tawuran trus luka bias sembuh sendiri gak merepotkan orang lain sih masih mendingan. Tawuran hanya merugikan diri sendiri dan orang lain. Kasihan tuh orang tua kalian yang telah membiayai hidup kalian selama ini, dah kasih makan, kasih uang jajan, kasih perhatian, ngerawat dari kecil ampe gede.. e malah dipakai tawuran. Oke deh ini tips agar kalian aman ketika tawuran
pelajar SMA
1. Cari tempat yang lapang yang sekiranya gak merugikan orang lain (jangan ditempat umum)
2. Berdoa bersama, minta petunjukNya
3. Siapkan air biasa kemudian masukkan ke kantong plastic sebagai senjata, buat sebanyak-banyaknya
4. Jaga jarak 5 meter posisi berhadapan
5. Pilih satu orang sebagai panglima tawuran air
6. Kalau dah siap lempar tuh air ke lawan kalian, ikuti aba – aba
7. Gak usah pake batu, kasihan tuh para penambang batu dan pekerja bangunan pada nyari batu yang kalian ambil, sekali lagi pakai air saja
8. Untuk tahu yang menang atau kalah cukup dari kelompok mana yang paling banyak baju seragamnya basah..

Ha ha.. tawuran kok pakai batu ama senjata tajam, itu dah kuno jaman jahiliyah dan jaman purba dulu dah pada pakai kayak begituan. Yang modern dikit kalau tawuran, pakai aja air biasa saja sebagai senjata, dijamin gak ada yang akan meninggal karena senjata tajam.

Saya ngelus dada dan prihatin juga kenapa tradisi tawuran masih saja berlangsung. Sudahlah.. akhiri semua bentuk tawuran pelajar apalagi sampai bacok-bacokan, kembalilah membangun negeri ini, minimal ikut menjaga citra pelajar Indonesia yang pandai, bermoral dan bermartabat. Belajar yang benar supaya orang tua kalian bangga telah melahirkan kalian.

Stop tawuran pelajar dan hanya itu saja tips konyol supaya aman ketika tawuran, ini sekedar uneg-uneg konyol saja :)

>>>>Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca informasi mengeani tawuran dari blog ini Terimakasih.

Post a Comment

0 Comments