Cara membuat Kue Bahagia

Cara membuat kue bahagia - Kue bisa menjadi makanan ringan yang kaya vitamin, kue kering yang enak bisa dibuat sendiri dirumah dengan komposisi bahan sesuai selera masing-masing, kue yang beraneka ragam menambah nafsu makan dan memberikan alternative supaya tidak bosan dengan satu kue saja. Kali ini kita akan membahas cara membuat kue kering sendiri yaitu kue bahagia. Dari namanya saja kita sudah tahu bahwa kue ini akan membuat bahagia penikmatnya. Resepnya yang saya sampaikan seperti dibawah ini nanti bisa anda kembangkan sesuai selera masing-masing.

kue bahagia
Berikut bahan – bahan membuat kue bahagia.
  1. Tepung terigu 250 gram
  2. Gula halus 150 gram
  3. Mentega 200 gram
  4. Telur 1 butir saja nanti diambil kuning telurnya
  5.  Kayu manis bubuk 1 sendok teh saja
  6. Pala halus ½ sendok teh
  7. Cengkeh tumbuk 3 butir
  8. Soda kue 1 sendok teh
  9. Kemiri cincang halus 1 sendok makan
  10. Panili 1 sendok teh
  11. loyang
  12. pencetak kue

Setelah bahan bahan tersebut tersedia dan siap diolah, selanjutnya mari kita lanjutkan cara membuat kue bahagia :
Mentega gula dan soda kue diaduk jadi satu dengan sendok kayu, kemudian kita masukkan kuning telur dan bahan-bahan kue lainnya tadi, Aduk terus adonan bahan kue bahagia tadi kemudian masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit bersama kenari sambil diaduk terus, Setelah adonan sudah siap, kemudian siapkan Loyang yang diolesi dengan mentega, Kemudian masukkan adonan ke dalam loyang tadi, setelah itu angkat dan masukkan kea lat pencetak kue bahagia yang bentuknya seperti tapal kuda. Setelah terbentuk kemudian calon kue bahagia tadi siap dimasukkan oven. Tunggu beberapa saat dan kue bahagia siap disajikan. Cara penyajian kue bahagia bisa disesuaikan dengan selera anda masing-masing, bisa ditambahi variasi yang lain supaya kue bahagia lebih menarik dilihat sehingga menambah selera makan.

Demikian cara membuat kue bahagia, selamat mencoba


Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca berbagai informasi dari blog ini Terimakasih.

Post a Comment

0 Comments