Peyek undur-undur Parangtritis

Peyek undur-undur parangtritis - Pantai Parangtritis yang ada di sebelah selatan Yogyakarta sudah dikenal keindahannya, dibalik keindahan pantai Parangtritis ada makanan khas pantai yang dijual oleh para pedagang di sekitar pantai parangtritis, yaitu peyek undur-undur, Makanan khas pantai ini enak dan lezat, rasanya gurih renyah. Selain enak ternyata peyek undur-undur cukup bagus bagi kesehatan tubuh karena diyakini dapat menurunkan kadar gula darah untuk orang yang diabetes cukup bagus makan camilan dari undur-undur ini. Cara membuat peyek undur undur ini juga cukup gampang,

Bahan untuk membuat Peyek undur-undur terdiri dari tepung beras, kanji, kuah santan, bawang putih, kemiri, tumbar, garam, kencur dan daun jeruk. Daun jeruk befungsi untuk menghilangkan bau amis dalam undur-undur. Cara membuat peyek undur-undur persis seperti membuat peyek kacang hanya saja peyek ini menggunakan undur-undur.

Undur-undur
Undur-undur adalah hewan kecil dari laut yang bentuknya mirip serangga, hewan kecil ini dicari oleh nelayan dengan cara dijaring atau dicari di tepi pantai dengan alat tertentu, bentuk undur-undur laut sepeti disamping ini.

peyek undur-undur
Meski dari bentuknya sedikit membuat geli bagi yang tidak suka, namun sesudah menjadi peyek undur-undur goreng maka akan terasa lezat, disamping itu kaya manfaat dan khasiat sebagai penurun gula darah.

Jika anda ingin mencoba peyek undur-undur seperti ini, maka anda bisa datang ke pantai parangtritis dan sekitarnya, ada banyak penjual peyek undur-undur disana, harganya murah banget, kadang masih bisa ditawar juga.

harga peyek undur-undur

Selamat berburu peyek undur-undur Parangtritis


Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca berbagai informasi dari blog ini Terimakasih.

Post a Comment

0 Comments