Resep Kue Lebaran Terbaru, Candy Pop Nastar

Lebaran mungkin sudah terlewat dan masih beberapa bulan lagi, namun kali ini kita akan membahas tentang kue-kue lebaran yang menjadi favorit ibu dan wajib ada di setiap meja di rumah. Kue-kue lebaran kali ini bukanlah kue lebaran yang sering ada di setiap rumah. Kue-kue berikut ini merupakan kue dengan resep lebaran terbaru yang mungkin bisa dibuat oleh ibu di rumah. Kue ini juga merupakan salah satu berbagai resep kue inovasi para ibu yang sangat kreatif, rasanya pun tidak asal. Rasa yang tercipta dari inovasi-inovasi dari resep kue yang ada telah terbukti enak dan sangat mengundang selera. Berikut ini satu resep kue lebaran yang lezat.

candy pop nastar
Resep kuenya adalah candy pop nastar. Kue kering khas lebaran yang terlihat cantik dan rasanya yang unik. Bahan tambahan untuk membuat kue lebaran ini cukup sedikit, yaitu hanya buah nanas yang telah dicincang sebanyak 200 gram, kemudian gula pasir sebanyak 200 gram, dan kayu manis sebanyak 2 hingga 3 buah atau batang. Untuk bahan utamanya hanya memerlukan kuning telur, sebanyak 4 butir, keju parut atau edam sebanyak 200 gram, terigu sebanyak 225 gram dan maizena sebanyak 40 hingga 50 gram. Untuk membuat adonan selai hanya perlu mencampurkan potongan buah nanas dengan gula pasir dan kayu manis, kemudian dimasak dengan api berukuran kecil dengan waktu yang sesuai yang penting campuran buah nanas, gula pasir, dan kayu manis ini menjadi kental dan sudah berbentuk sesuai seperti selai nanas. Setelah itu, diamkan selai nanas ini hingga mendingin, kemudian bentuk bola-bola kecil dan taruh di freezer.

Untuk adonan nastar, campurkan Blue Band Cake and Cookie dengan kuning telur, kocok hingga merata. Kemudian campurkan parutan keju, kocok dan diamkan di pendingin. Kemudian buat bentuk kue nastar sesuai keinginan dan lapisi dengan selai nanas didalamnya. Setelah itu, taruh nastar di atas loyang yang telah dilapisi maizena dan panggang di oven. Resep kue lebaran terbaru pun siap disajikan.

Post a Comment

0 Comments