4 Latar belakang Kemunculan Diaper Rash

Diaper rash merupakan salah satu masalah yang kerap membuntuti bayi anda, sehingga anda sebagai orangtua wajib mengetahui serba-serbi penyebabnya. Ruam ini kerap terjadi pada area lipatan kulit yang terbungkus oleh popok. Lebih sering terjadi pada bayi yang menggunakan popok sekali pakai, karena terlalu lama digunakan dan tidak segera diganti. Kotoran serta air seni yang terdiam lama akan mendukung perkembangan kuman dan bakteri yang menyebabkan kulit bayi teriritasi.

penyebab diaper rash
Agar anda tidak mengalami hal ini terlalu sering maka penting sekali untuk mengetahui apa saja yang menjadi penyebabnya. Berikut serba-serbi latar belakang kemunculan iritasi kulit pada bayi ini:

  • Bayi yang proses konsumsi air susu menggunakan botol cenderung lebih sering menderita ruam pada lipatan kulit ini,
  • Ketika memandikan bayi area lipatan kulit terutama area bawah tidak dikeringkan secara sempurna,
  • Kulit bayi anda memiliki sifat alergi teradap detergent yang digunakan untuk mencuci popok kain yang dikenakan bayi,
  • Daerah sekitar area bawah tubuh bayi sering dalam keadaan lembab.

Ruam pada kulit bayi memang bukanlah gangguan baru dan sudah sering dialami oleh sebagian besar bayi di dunia. Meskipun demikian apabila tidak segera ditangani maka ruam ini akan semakin melebar dan justru akan membuat bayi lebih rewel dan kesakitan. Jika anda mengetahui ada kulit bayi yang mengalami diaper rash segera lakukan pengobatan, atau segera dibawa ke dokter untuk penanganan lebih lanjut.

Post a Comment

0 Comments