Ini Dia Perbedaan TV Tabung dan TV Plasma

Pada zaman modern seperti sekarang ini setiap rumah tangga di Indonesia setidaknya memiliki TV untuk menikmati aneka tayangan hiburan yang disajikan oleh stasiun televisi. Masyarakat Indonesia pada awalnya mengenal jenis TV tabung, namun perkembangan teknologi membuat jenis TV yang beredar di masyarakat semakin beragam seperti TV Plasma. Berikut ini adalah perbedaan antara TV tabung dan TV Plasma.

TV Tabung
Pada awal perkembangannya, TV tabung sangat populer di masyarakat. TV Tabung pada awalnya tidak menampilkan warna seperti saat ini alias hitam putih. Namun pada dekade 90-an TV berwarna mulai ramai di masyarakat. Ditawarkan dengan harga yang relatif lebih murah menjadi pilihan alternatif untuk masyarakat. TV tabung memiliki tingkat keawetan yang sangat baik karena tahan lama. Bahkan di beberapa rumah tangga ada yang masih setia menggunakan TV tabung miliknya yang dibeli sejak belasan tahun lalu. Kelemahan TV Tabung adalah boros daya listrik dan memiliki ukuran yang besar dan tebal sehingga memakan tempat banyak di rumah.

tv samsung terbaru
TV Plasma
TV Plasma adalah model TV yang setingkat lebih tinggi dari TV Tabung. Diproduksi dengan ukuran yang lebih tipis dibandingkan TV tabung sehingga ada perubahan pada berat dan ketebalannya. TV Plasma ditawarkan dengan harga yang terjangkau sehingga merupakan alternatif bagi masyarakat. TV Plasma memiliki tingkat keawetan yang cukup baik namun tidak seperti TV tabung, kualitas gambar pada TV plasma akan menurun seiring bertambahnya usia pemakaian.

Meski TV plasma tidak lebih baik keawetannya dibanding TV tabung, masyarakat memilih TV ini sebagai alternatif. Salah satu produsen TV Plasma yang berkualitas adalah Samsung. Samsung sebagai raksasa teknologi menyematkan berbagai macam fitur canggih pada produk TV Plasma mereka. TV Plasma dari Samsung memiliki keunggulan seperti kualitas gambar dan suara yang memukau dengan teknologi High Definition Media Interface (HDMI).

TV Plasma Samsung dilengkapi juga dengan teknologi Clear Image Panel yang akan menghasilkan kualitas gambar yang jernih serta dapat menghilangkan bayangan gambar yang dapat terlihat dari berbagai sudut pandang. Agar bisa memutar video dan musik dengan cepat, Samsung juga memberikan fasilitas untuk menghubungkannya langsung dengan USB atau Flash Disk yang Anda miliki.

Post a Comment

0 Comments