Mengenal Search Engine Marketing Indonesia

Pemasaran sebuah produk kini tidak hanya dilakukan secara offline, tapi juga melalui media internet yang disebut dengan internet marketing. Ada banyak cara yang dapat ditempuh untuk memasarkan barang melalui internet, salah satunya adalah search engine Indonesia. Untuk mengenal apa itu search engine marketing, mari kita simak dulu ulasan berikut ini.

Sebenarnya istilah tersebut digunakan untuk salah satu jalan promosi di internet yang mengoptimalkan mesin pencari untuk mengenalkan suatu produk. Salah satu mesin pencari yang paling banyak diincar adalah google, maka para internet marketer akan berusaha membuat suatu produk berada di halaman pertama sebuah mesin pencari.

Pekerjaan tersebut dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu dengan membuat website yang diincar oleh mesin pencari dan pay per click. Tujuan dari search engine optimized ini adalah untuk meningkatkan peluang penjualan suatu produk. Sama halnya dengan sistem marketing offline, suatu produk baru harus dikenali dulu, terkenal, kemudian terjual (laris). Nah, tahapan ini juga diterapkan dalam bisnis online. SEO adalah upaya agar orang mengenal produk tersebut daripada produk serupa lainnya. Setelah dikenal, orang akan merasa membutuhkan dan membelinya.

Untuk bisa berada di halaman pertama sebuah search engine seperti Google tentu bukan hal yang mudah. Diperlukan teknik dan pengalaman selama bertahun-tahun. Bila Anda adalah seorang pebisnis yang ingin menjual produk via online, maka harus melakukannya dari awal dan itu memerlukan waktu. Paling tidak, Anda harus tahu cara membuat website, mendesain agar menarik dan bernilai jual, menuliskan artikel promosi yang natural dan menarik minat calon pembeli, mengoptimalkan melalui periklanan, dan sebagainya. Bagi pemula, search engine marketing Indonesia ini memang cukup rumit.

Kabar baiknya adalah sudah ada tim yang ahli dalam internet marketing ini. Anda tinggal merelakan sedikit rupiah untuk menjalankan bisnis online. Salah satu contoh SEO yang terkenal di Indonesia adalah Indobound. Mereka akan bekerja menciptakan website bisnis dan mengoptimalkan pengenalan produk yang Anda miliki kepada para calon konsumen yang utamanya adalah pengguna internet. Begitulah cara search engine optimized Indonesia bekerja dalam sebuah iklan.

Post a Comment

0 Comments