Olahraga Sederhana Untuk Menurunkan Berat Badan

Untuk menurunkan berat badan, anda harus memperhatikan beberapa langkah penting. Salah satunya adalah dengan memperhatikan pola makan. Jika anda sedang melakukan program diet, maka kurangilah makanan yang mengandung lemak, kalori tinggi, kolesterol, hingga gula. Selain itu, olahraga menjadi faktor penting untuk mendukung penurunan berat badan anda dalam hal pembakaran kalori atau lemak. Berolah raga untuk menurunkan berat badan tidak harus selalu mahal dan berat. Ada beberapa olah raga sederhana yang bisa anda lakukan seperti skipping. Manfaat olahraga skipping cukup banyak dan salah satunya adalah untuk menurunkan berat badan.

image by : amazingfarm.com
Selain untuk menurunkn berat badan, manfaat olahraga skipping lainnya adalah untuk menambah tinggi badan. Oleh sebab itu, olah raga ini sangat dianjurkan untuk dilakukan oleh remaja yang sedang dalam masa pertumbuhan. Oleh karena itu, lakukanlah skipping atau lompat tali paling sedikit selama setengah jam untuk membakar lemak dalam tubuh anda.

Selain dengan olah raga skipping, anda juga bisa melakukan olah raga lain seperti rutin melakukan jogging. Jogging dapat anda lakukan di kompleks rumah anda. anda tidak harus selalu pergi ke lapangan olah raga untuk melakukan jogging dipagi atau sore hari. Lakukan jogging paling sedikit selama satu jam.

Anda juga bisa membeli satu buah alat olahraga seperti tread mill atau sepeda statis. Dengan demikian, anda bisa berolahraga dirumah. Namun, satu hal yang perlu anda perhatikan saat ingin berolah raga di rumah adalah pastikan jika jendela anda terbuka agar ada udara yang masuk. Berolahraga akan lebih terasa manfaatnuya jika didukung oleh ventilasi yang memadai.

Bersepeda adalah hal yang menyenangkan. Anda bukan hanya dapat membakar lemak saat bersepeda, tetapi juga bisa menikmayti pemandangan sekitar. Tentu saja hal ini bisa membuat olahraga semakin menyenangkan. Dengan bersepeda, tubuh anda sehat dan lingkungan sekitar pun tetap terjaga keasriannya karena bebas dari polusi.

Nah, itulah beberapa olah raga sederhana yang bisa anda lakukan untuk membantu menurunkan berat badan anda. jangan lupa juga untuk banyak minum air putih setiap harinya diiringi dengan istirahat yang cukup.

Post a Comment

0 Comments