Layanan bank tanpa biaya admin tabungan dan transfer ke bank lain

Kalau mau jujur, adakalanya saya sendiri merasa agak keberatan dengan adanya biaya admin yang cukup tinggi yang diterapkan oleh bank-bank ternama. Saat ini hampir semua bank mewajibkan nasabahnya untuk membayar biaya administrasi setiap bulan meski nggak terasa karena terpotong otomatis dari rekening setiap bulannya. Belum lagi ketika kita melakukan transfer ke bank lain, kita dikenakan biaya admin juga. Bahkan ada bank yang ekstrem menurut saya, dia memberlakukan biaya admin hanya untuk melihat saldo saja dan transfer ke sesama rekening bank yang sama. Tapi, lagi-lagi kita sebagai nasabah hanya selalu dalam posisi kalah, mau nggak mau kita harus mengikuti aturan mereka kalau ingin menjadi nasabah bank. Ini merupakan salah satu keresahan masyarakat kelas menengah ke bawah yang saat ini dibebani biaya admin di tabungan rekening bank mereka. Oleh karena itu, Saat ini yang dibutuhkan oleh masyarakat para calon nasabah adalah jenis bank tanpa biaya admin bulanan dan tanpa biaya waktu transfer ke bank lain, tapi apakah ada bank tanpa biaya admin? Terus mereka dapat laba dari mana?

Mungkin ini adalah strategi yang diambil oleh bank ini untuk mencari dana segar, menghimpun dana dari masyarakat (nasabah) dan mereka putar kembali dana yang terkumpul dari uang yang ditabungkan oleh nasabah di bank ini untuk berbagai hal sesuai program bank tersebut, misalnya dana nasabah dipinjamkan dalam bentuk kredit ke nasabah-nasabah lain. Saya ada pengalaman, saat ini saya juga ikut arisan bulanan di salah satu BPR lokal yang langsung putus kalau sudah dapat arisan, ditambah lagi ada beberapa bonus yang diberikan. Ini tidak hoax dan tidak tipu-tipu karena saya sudah sangat lama mengikuti arisan di BPR lokal ini dan selama ini lancar nggak ada masalah. 

Arisan bulanan tersebut merupakan cara jitu BPR tersebut untuk mencari atau mengumpulkan dana segar secara mudah dari masyarakat yang bisa digunakan untuk mensukseskan program bank tersebut. Bisa anda bayangkan berapa banyak uang arisan yang terkumpul setiap bulan kan. Untuk ukuran sebuah BPR lokal kalau hanya mengharapkan dana dari tabungan para nasabah saat ini cukup sulit dan arisan bulanan ini adalah cara yang jitu yang diterapkan oleh BPR tersebut. Nah, sebagaimana strategi arisan bulanan BPR lokal tadi, mungkin strategi “tanpa biaya admin” adalah solusi bagus untuk menarik para calon nasabah baru agar mau “menitipkan” uang mereka ke bank. 

Saat ini hadir bank yang menurut saya cukup nganeh-anehi dari bank lain. Menurut info yang saya dapat, bank ini tidak akan membebankan biaya admin bulanan baik dalam tabungan maupun transfer ke bank lain sekalipun. Ini yang menarik, bank tanpa biaya admin bulanan dan tanpa biaya admin transfer ke bank lain. Terus nama bank yang tanpa biaya admin itu apa?

Oke, nama bank tanpa biaya admin bulanan ini adalah Digibank. Ingat ya namanya “Digibank”. Sebuah bank yang mungkin sudah anda kenal sebelumnya, atau bahkan mungkin baru anda ketahui saat baca di blog jatger.net ini. Nggak apa-apa kan sekarang sudah tahu kalau ada bank digibank yang tanpa biaya admin.

Nah, setelah kenalan sama digibank, selanjutnya ayo kita bahas digibank ini kayak apa, supaya kita bisa lebih mengenai digibank sebelum anda memutuskan untuk menjadi nasabah digibank. Saya coba rangkumkan beberapa poin yang biasanya menjadi pertanyaan umum para calon nasabah.

Kenapa harus menjadi nasabah digibank?
Saat ini Digibank merupakan bank digital dari DBS yang relevan dengan kehidupan masyarakat jaman sekarang yang serba instant dan praktis, kapanpun dan dimanapun. Ini keren banget menurut saya karena dengan memiliki bank digital dari dbs ini nantinya kita nggak ada lagi antri, yang selama ini hanya membuang-buang waktu ke bank yang sebagaimana kita tahu hanya buka di hari biasa selama jam kerja. Nantinya setelah anda menjadi nasabah digibank, Nggak ada lagi keluhan susah bayar-bayar tagihan, karena anda bisa bayar kapan aja dan dimana aja. Anda nggak akan merasa ribet pakai tunggu sms OTP atau pakai token untuk transaksi. Dan ini yang penting, kalau sudah memakai digibank, bikin hidup jadi bebas ribet, jadi bebas biaya ngga penting. Ngga ada biaya admin bulanan atau biaya transaksi beda bank, ngga ada biaya tarik tunai di ATM mana aja.

Digibank ini dibuat oleh DBS, sebuah bank yang reputasinya tidak diragukan lagi. Selama ini DBS memiliki banyak penghargaan, salah satunya sebagai bank teraman dan terbaik di Asia, jadi tentunya digibank juga tak perlu diragukan lagi keamanan dan layanannya.

Kemudahan apa yang akan didapat oleh nasabah digibank?
Diantaranya adalah :
  • Buka rekening gampang dan praktis, tinggal install dan register langsung dari aplikasi
  • Tidak ada saldo minimum, semua uang di rekening digibank bisa digunakan oleh nasabah
  • Tidak ada biaya administrasi bulanan, uang di rekening tidak akan berkurang seperti di bank-bank lain
  • Gratis transfer ke bank lain, kapanpun, berapakalipun
  • Tarik tunai GRATIS dari ATM manapun yang berlogo ATM BERSAMA, ALTO, PRIMA, dan VISA/PLUS di seluruh Indonesia. Tanpa biaya admin, dengan kartu debit digibank
  • Fitur spending tracker memudahkan mengatur, memantau, dan merencanakan keuangan
  • Bayar berbagai tagihan langsung dari aplikasi digibank
  • Kartu kredit berbagai macam Bank
  • Telkom PSTN
  • PAM Palyja & Aetra
  • Ponsel pascabayar Telkom, XL, indosat
  • TV Kabel Indovision, First Media, Telkom Vision, Orange TV, MNC play
  • BPJS kesehatan
  • Top Up berbagai layanan langsung dari aplikasi digibank
  • Pulsa operator Telkomsel, XL, Indosat, Smartfren, Tri
  • PLN Prabayar
  • Uang elektronik Tcash, PayPro, XL Tunai, Doku.
  • Go-Pay
  • Saldo sinema Mtix & CGV
  • Voucher game Steam, iTunes US, Gemscool, MOGPlay, Garena.

Kemudahan lainnya yang didapat oleh nasabah digibank
  • Soft token yang memudahkan semua aktivitas perbankan dari aplikasi digibank, transfer, top up, bayar tagihan, dll, semua hanya butuh 1 password. Ngga perlu tunggu sms OTP atau hard token
  • Virtual assistant digibank yang siap membantu dan menjawab pertanyaan nasabah 24 jam setiap hari
  • Transfer uang semudah chatting. Tinggal chat dengan virtual assistant digibank untuk minta tolong transfer
  • Investasi deposito gampang, langsung dari aplikasi digibank. Cuma mulai dari 5 juta rupiah, bunga tinggi hingga 5.75%
  • Cek semua promo digibank langsung dari aplikasi
  • Pantau dan atur penggunaan kartu kredit langsung dari aplikasi digibank
Apa keuntungan lain ketika menjadi nasabah digibank?
Ini yang ditunggu nasabah, ternyata ini Keuntungan yang akan didapat nasabah digibank
  • Bunga tabungan 3% tanpa minimum saldo dan tanpa potongan biaya-biaya admin.
  • Bunga investasi deposito tinggi, hingga 5.75%, dengan setoran awal hanya dari 5 juta rupiah.
  • Promo-promo menarik dari digibank dengan berbagai partner dan merchant di Indonesia dan Singapura yang selalu update. Cek semua promo-promo digibank di sini:https://www.dbs.com/digibank/id/id/promo.html

Bagaimana cara menjadi nasabah digibank?
Kalau tadi kita sudah bahas mengenai apa dan bagaimana jika menjadi nasabah digibank, kemudahan-kemudahan dan keuntungan yang akan didapatkan para nasabah digibank, diantaranya tanpa biaya admin untuk menabung dan transfer ke semua bank, maka selanjutnya kita akan bahas mengenai Langkah-langkah untuk menjadi nasabah digibank. Berikut ini adalah Langkah-langkah menjadi nasabah digibank
  1. Download aplikasi digibank di ponselmu, saat ini Aplikasi digibank tersedia untuk smartphone Android dan iOS (iPhone).
    cara mendaftar digibank
  2. Tap tombol “BUKA REKENING” untuk memulai pendaftaran
    cara mendaftar digibank

  3. Lengkapi data dirimu Gunakan nama sesuai dengan yang tertera di e-KTP mu, dan nomor ponsel aktif yang kamu gunakan, karena digibank akan mengirim sms kode OTP untuk langkah selanjutnya. Tap tombol “LANJUT” setelah semua data terisi.
    cara mendaftar digibank
  4. Masukkan 6 digit kode OTP yang kamu terima melalui SMS Tap tombol “LANJUT” setelah kamu memasukkan kode OTP.
    cara mendaftar digibank
  5. Buat username dan password untuk account digibankmu Tap tombol “LANJUT” setelah kamu selesai membuat username dan password, dan tap kembali tombol “LANJUT” di layar berikutnya.
    cara mendaftar digibank
  6. Lengkapi data dirimu Pilih jawaban yang paling sesuai denganmu, tap tombol “LANJUT” jika diperlukan. Pada akhir proses, pilih tombol “SETUJU” untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya. Lengkapi sedikit data tentang kamu Pilih jawaban yang paling sesuai denganmu, kemudian tap tombol “LANJUT”.
    cara mendaftar digibank
  7. Lengkapi sedikit data tentang pekerjaanmu Pilih dan lengkapi jawaban sesuai dengan pekerjaanmu sekarang. Di layar Tentang tempat kerja kamu, lengkapi form dan scroll ke bagian bawah untuk tap tombol “LANJUT”.
    cara mendaftar digibank
  8. Setujui pernyataan tentang status wajib pajak & syarat ketentuan Tap tombol “SETUJU” pada layar ini untuk melanjutkan proses pendaftaran.
    cara mendaftar digibank
  9. Buat janji bertemu agen digibank Untuk melengkapi
    cara mendaftar digibank
  10. Jadwalkan pertemuan dengan agen Pada layar pertama, scroll hingga ke bagian bawah untuk tap tombol “LANJUT”. Di layar berikutnya, pilih “Jadwalkan waktu bertemu agen”.Kemudian lengkapi info waktu dan tempat untuk bertemu dengan agen digibank, juga detail mengenai tempat bertemu, dan tap tombol “LANJUT” untuk menyelesaikan proses.
    cara mendaftar digibank
  11. Jadwal bertemu agen berhasil dibuat, tunggu agen digibank menghubungimu Setelah kamu membuat jadwal pertemuan, agen digibank akan menghubungimu untuk mengkonfirmasi waktu dan lokasi. Agen digibank akan datang untuk menyelesaikan proses pendataan biometrik sidik jari.
    cara mendaftar digibank
  12. selesai
    cara mendaftar digibank
Panduan untuk menjadi nasabah digibank ini bisa diikuti dengan mudah oleh setiap orang. Untuk menjadi nasabah baru bisa klik di sini.

Jadi tidak ada istilah ribet. Intinya adalah, cari di play store googleplay, kemudian install di smartphone android dan iphone kamu, ikuti step-step mendaftarnya sebagimana yang sudah saya sebutkan diatas tadi, dan step terakhir anda sudah menjadi nasabah digibank dan berhak mendapatkan layanan yang memuaskan dari digibank yang bisa digunakan di setiap saat, semua tempat selama ada akses internet, dan yang penting tidak ribet sebagaimana yang anda alami selama menjadi nasabah bank lain yang masih menggunakan cara-cara konvensional.
Kalau ingin nabung dan transfer yang tanpa biaya admin ya.. digibank aja. Selamat menjadi nasabah baru digibank.

Post a Comment

0 Comments