14 tahun dikubur, jasad dan kain kafan masih utuh

Suatu kejadian langka dan mungkin jarang terjadi di tempat lain telah terjadi di dusun kami. Kejadian ini bermula ketika salah seorang warga yang telah lama domisili di jakarta meninggal dan akan dikebumikan di pemakaman dusun kami. kejadian ini sempat di postingkan juga di salah satu web terkemuka dan beberapa blog rekan-rekan blogger (yang sebenarnya ada kekeliruan dalam penyebutan nama almarhum dan kisah yang dimuat sedikit berbeda dari yang sebenarnya, sekaligus ini meluruskan berita yang terlanjur tersebar) dan mungkin telah mendapat apresiasi dari masyarakat luas.

Ini saya mulai cerita yaa.. begini, pada waktu itu sekitar 14 tahun yang lalu alm. Paeran (sang suami) meninggal dan telah dimakamkan di tempat yang sama, kemudian pada jumat tanggal 25 Desember 2009 kemarin ny. Paeran meninggal dan rencananya akan dimakamkan bersebelahan dengan makam sang suami pada tanggal 26 Desember 2009. Ketika dilakukan penggalian yang rencananya jenazah ny. paeran akan diletakkan disebelah jasad sang suami yang telah meninggal sekitar 14 tahun yang lalu, para penggali kubur terkejut mendapati jasad almarhum suami ny. paeran masih utuh beserta kain kafannya yang masih terlihat putih dan utuh. Hal ini membuat kaget para penggali liang lahat dan menjadi tanda tanya warga yang melihat proses penggalian tersebut.

Dikisahkan warga bahwa pada waktu masih hidup alm. Paeran terkenal sebagai orang yang berkecukupan materi dan suka bersedekah kepada warga masyarakat setempat, juga semasa hidup alm. membangun masjid, jembatan penghubung kampung dengan kampung sebelah dan hal-hal lain yang diperlukan warga setempat, sehingga mungkin karena kedermawanan dan kebaikan amal yang telah dia berikan tersebut yang membuat jasad alm. masih tetap utuh meskipun sudah 14 tahun dikubur.

Hal ini menjadi pelajaran dan pengingat bagi kita bahwa orang yang baik dan tekun beribadah akan selalu mendapat perlakuan yang istimewa dari Allah, bahkan ketika dikubur pun tidak ada ulat belatung dan binatang lain yang berani memakan jasadnya.

Wallahu a'lam bissowab.

Post a Comment

12 Comments

Rizkyzone said…
pertamax aja, soalnya td aq juga dah baca postingan kaya ini yang d post blogger lain, Allah menunjukkan kebesarannya kepada hambanya yang taat kepadaNya
Benar.. Bila Allah berkehendak tak ada yang bisa menghalanginya??
tovazone said…
SUBHANALLAH.....
hanya orang2 yang terpilihlah dan istimewa dihadapan Allah yang bisa begitu.
Anonymous said…
maha besar allah
zids said…
untuk introspeksi diri gimana kita besuk ya ngga?
aa.art_gallery said…
subhanallah....semoga amal ibadahnya diterima disisi allah SWT...amin
bungjamil said…
Subhanallah....

ayo, jadikan kisah ini ut melejitkan potensi iman kita,..

Sukses dan bahagia buat anda
1000jalan said…
sebuah kisah yang jarang terjadi... ambil hikmah dari kisah ini
ardianz said…
klo kata guru ane, orang yang soleh itu, jasadnya taka akn di telan bumi., hemm. :)
slam said…
Kang aku nunut melu yo...
IT.Blog.com said…
14 tahun dikubur, jasad dan kain kafan masih utuhmaha besar allah dengan segala ciptaanya,..
yang beginian ada juga di desa tetanga saya kang jasad nya masih ada...
tapi hal itu disebabkan struktur tanah tidak bisa mengurai jasad si mayat.
tapi wallahu alam allah yang mengatur dan menjalankan ciptaanya