65 tahun indonesia merdeka

65 tahun indonesia terbebas dari belenggu penjajahan secara fisik dan rohani. Penjajahan memang selalu meninggalkan kepedihan dan kemerdekaan menjadi obat atas kepedihan bangsa ini di waktu itu. Sekarang sudah mencapai 65 tahun dari momentum tersebut, namun penjajahan secara non fisik masih saja dirasakan oleh orang- orang kecil.

Kemerdekaan saat ini masih milik beberapa orang penguasa dan orang-orang berduit. Mereka bisa membeli apa yang mereka suka, bahkan pangkat sekalipun. rakyat kecil hanya menjadi penonton dan pemain tambahan yang kurang laku bagi mereka. Trus kapan temen temen kita yang terpinggirkan ini akan merdeka dalam arti yang sesungguhnya, dapat hidup layak, sekolah secara layak, dan sebagainya, ironis lagi sikap para anggota dewan terhormat yang tidak menunjukkan ke profesionalan mereka sebagai wakil rakyat, image bangsa ini sangat memprihatinkan.

Semoga saja setelah 65 tahun merdeka ini, para pemimpin bangsa ini semakin mengerti masalah masalah di tingkat bawah bukan hanya bermain ditingkat atas. ditambah lagi harga diri bangsa ini bisa dipertahankan bukan menjadi ejekan negeri tetangga yang seakan-akan mereka sombong dan pamer kekuatan terhadap ketidakberdayaan negeri kaya raya ini.

Merdeka bangsaku.. dirgahayu bangsaku, Salam merdeka!!!

Post a Comment

6 Comments

Pal said…
Yeah you right man! :)] the big fat and ugly chairman still have the sucking attitude,

sleep well when meeting, and get Lots Money to pay them sleepy on High.....

damn,they lucky Bandits!! =))
Ivan Axel said…
:D Merdeka Bangsaku lepaskan bebanmu jadilah bangsa yang di hormati...
Unknown said…
salam sahabat
lama juga tidak kesini yach..merdeka mas......good luck
blue said…
Dirgahayu RI ke 65...MERDEKA!!!
Ifan Qomarudin said…
Nice post Sob, saya kok ragu harapan anda akan terwujud, setidaknya dalam waktu dekat.
deni said…
semoga kemerdekaan menjadi awal kebaikan