Sukseskan Kopdar Blogger Nusantara 2012

Agenda Pertemuan Kopdar Blogger Nusantara 2012 - Para pemain dunia online tidak selamanya individualis, karena pada kenyataannya banyak komunitas-komunitas online yang mengadakan pertemuan jumpa darat atau kopi darat(kopdar) untuk mempererat tali silaturrahmi diantara anggota komunitas online. Di saat kopdar inilah merupakan saat yang tepat untuk saling mengenal dan berbagi ilmu satu dengan yang lain. Hal ini juga dilakukan komunitas Blogger nusantara yang mewadahi para blogger di nusantara Indonesia ini.

Blogger nusantara 2012
Bloggernusantara yang terbentuk 28 oktober 2011 lalu di Sidoarjo jawa timur (Kopdar pertama 28-30 Oktober 2011), mempunyai agenda rutin pertemuan tahunan yang diharapkan mampu dihadiri sekitar 1000 orang blogger atau lebih, bahkan waktu pertemuan pertama sebagai saat pencanangan lahirnya Blogger Nusantara di Sidoarjo 2011 kemarin peserta melebihi 1000 orang blogger. Sambutan para blogger ternyata luar biasa

Untuk Pertemuan selanjutnya tahun ini, yang direncanakan besok tanggal 9-11 Nopember 2012 akan dilangsungkan di kota Anging Mamiri yaitu Makassar, Sulawesi Selatan diharapkan juga bisa sesukses dan atau malah lebih sukses dari pertemuan kopdar Blogger nusantara yang pertama. Pada kesempatan kopdar kali ini juga bertepatan dengan hari Pahlawan 10 Nopember yang diharapkan agenda acara ini ikut menumbuhkan semangat para pemuda khususnya para blogger nusantara untuk mensuritauladani semangat juang dan cinta tanah yang dimiliki para pahlawan negeri ini.

Disamping itu, tanggal 9 Nopember ternyata merupakan Hari Jadi kota Makassar sehingga pembukaan Kopdar Blogger nusantara ini juga sebagai acara peringatan Hari Jadi kota Makassar. Komunitas Blogger Maros dan Anging Mamiri menjadi panitia inti pelaksanaan Kopdar Blogger Nusantara tahun ini, yang tentunya dibantu oleh berbagai komunitas online dan komunitas lainnya di sekitar kota Makassar.

Terus siapa yang boleh mengikuti acara kopdar Blogger Nusantara ini ? Acara ini terbuka untuk umum, para penggiat dunia maya, internet marketer, blogger, dan sebagainya yang diharapkan dapat menyempatkan diri untuk hadir dalam event tahunan Blogger Nusantara ini. Bagaimana dengan biaya? Biaya tentunya ditanggung penumpang masing-masing terutama bagi komunitas sekitaran Makasar, kan dekat jadi pastinya mudah dan murah untuk sampai ke lokasi kopdar Blogger Nusantara 2012.

Untuk rute perjalanan yang dapat dilalui menuju lokasi acara adalah sebagai berikut :
Jalur Darat :
1. Dari terminal Mallengkeri – MAN 2 Makassar – Pertigaan Abdesir Antang – Jembatan Bukit Baruga – LOKASI KOPDAR

2. Dari Pelabuhan - Mall MTC Karebosi – Tugu Adipura – Jembatan Bukit Baruga – LOKASI KOPDAR

3. Dari Terminal Daya – Tugu Adipura – Jembatan Bukit baruga – LOKASI KOPDAR

4. Dari Bandara Sultan Hassanudin – Tugu Adipura – Jembatan Bukit baruga – LOKASI KOPDAR

*LOKASI KOPDAR adalah Gedung LAN (Lembaga Administrasi Negara), Jalan Baruga Kota Makassar, Sulawesi Selatan

Lokasi pertemuan Blogger Nusantara 2012 di Makassar
Bagaimana dengan saya?
Saya sendiri secara pribadi sangat mendukung pertemuan Kopdar Blogger Nusantara #BN2012 di Makassar tanggal 9-11 Nopember 2012. Bentuk dukungan ini sementara ini masih sekedar tulisan ini dan insya Allah kalau nanti saya dimungkinkan bisa mengikuti Kopdar kali ini, penginnya gitu, tapi saat ini belum bisa menentukan kepastian iya atau tidaknya. Harapannya sih semoga tidak ada kepentingan dan hal lain yang menghalangi saya untuk bisa bertemu teman-teman Blogger nusantara. Diluar itu semua saya pribadi sangat mendukung pertemuan Blogger Nusantara BN2012 di Makassar nantinya, sebagaimana waktu pertemuan pertama di Sidoarjo tahun lalu saya bersama teman-teman Blogger Jogja juga sempat hadir meramaikan.

O iya, untuk Tagar resmi kopdar Blogger Nusantara tahun 2012 ini adalah #BN2012. Untuk info lebih lanjut anda bisa buka www.bloggernusantara.com

Salam Blogger Nusantara, Mari sukseskan agenda tahunan ini sebagai ajang silaturahmi dan bertukar pikiran demi kemajuan Indonesia.

Blogger Nusantara 2012 Makassar

Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca informasi mengenai agenda pertemuan kopdar blogger nusantara tahun 2012 di makassar Sulawesi Selatan dari blog ini Terimakasih.

Post a Comment

0 Comments