Cara membuat acar telur

Cara membuat acar telur - Acar mempunyai banyak ragam diantaranya acar telur. Dari namanya saja sudah kelihatan kalau acar ini dibuat dari telur dan kelengkapannya. Namun acar telur tidak seperti acar rawis, acar mentimun mentah. Acar telur ini cukup unik sesai namanya. Oke langsung saja untuk membuat Acara telur ini dibutuhkan bahan-bahan sebagai berikut :
2 buah cabe merah yang dibelah - belah, bentuknya sesuai selera.
3 biji kemiri
1 sendok makan sari jeruk nipis
4 biji bawang merah dirajang kasar
Telur ayam seperlunya

acar telur
Setelah bahan siap, maka dilanjut ke cara masak untuk membuat acar telur sebagai berikut:
Telur direbus dulu, sesudah matang trus dikuliti. selanjutnya Kemiri dihaluskan kemudian ditumis bersma cabe dan bawang merah. Tambahkan air secukupnya dan sari jeruk nipis, biarkan sampai harum. Kemudian didihkan bersama telur yang sudah di rebus terlebih dahulu dan telah dikupas. Usahakan untuk memakai api yang kecil saja. sesudah agak kering bisa segera diangkat dan disajikan.

Mudah kan cara membuat acar telur, o iya, kombinasi bisa disesuaikan selera anda, misalnya telur dengan mentimun atau tomat atau apa saja yang anda suka, sedangkan telurnya juga bisa pakai telur puyuh, bebek dan sebagainya. selamat mencoba hasil karya anda


Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca berbagai informasi dari blog ini Terimakasih.

Post a Comment

0 Comments