Jenis pisang untuk bayi

Jenis pisang untuk bayi - Pisang merupakan jenis buah yang kaya vitamin, dan bagus bagi bayi juga tetapi kalau untuk bayi hanya jenis pisang tertentu saja yang boleh diberikan ke bayi karena tidak semua jenis pisang bagus untuk pencernaan bayi yang masih lemah. Jenis pisang yang cocok bagi pencernaan bayi adalah yang mempunyai tekstur yang lembut dan lunak. Jenis pisang seperti ini biasanya kita dapatkan pada jenis pisang ambon serta pisang morosebo (di jawa) atau mungkin ada jenis pisang yang lain di suatu daerah yang mempunyai tekstur seperti pisang ambon?.

Pisang ambon yang mempunyai kulit hijau ketika masih belum matang dan menguning ketika sudah matang ini mempunyai tekstur daging buah yang lunak dan lembut, begitu juga dengan jenis pisang morosebo, hamper mirip dengan pisang ambon.

jenis pisang ambon
Cara memberikan pisang untuk bayi yaitu dengan mengeruk pakai sendok pada bagian daging pisang ambon, kemudian disuapkan ke bayi (minimal usia 6 bulan untuk lebih amannya). Bagian tengah pisang jangan dikasihkan ke bayi anda karena menurut para pakar hal tersebut akan menyebabkan bayi anda sembelit.

Pisang bisa menjadi makanan jenis buah yang menyehatkan bagi bayi anda, banyak kandungan vitamin C dan vitamin lainnya dalam buah jenis pisang ambon yang sangat bagus bagi perkembangan dan kesehatan bayi anda. Disampig itu pisang ambon bisa menjadi menu variasi bagi bayi anda.

Demikian info mengenai jenis pisang untuk bayi anda, semoga bemanfaat


Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca berbagai informasi dari blog ini Terimakasih.

Post a Comment

1 Comments

ilmuku said…
Pisang memang hebat...he.... tapi harganya itu lo..hmmm makin mahal aja