Wader goreng murah gurih mempunyai kandungan gizi tinggi

Wader goreng murah gurih mempunyai kandungan gizi tinggi - Wader adalah jenis ikan kecil yang biasanya berada di sungai, jenis wader kalau di tempat saya ada yang disebut sebagai wader pari dan wader cakul, jenis wader tersebut mempunyai bentuk yang kelihatan berbeda, wader pari memiliki bentuk lebih panjang sedangkan wader cakul memiliki bentuk agak gilig tidak terlalu gepeng. Ada juga jenis wader cethul yang ukurannya kecil dengan perut gede, dan jenis wader yang bisa agak besar yaitu wader keprekan, wader keprekan ini menyerupai bentuk ikan tawes tapi tidak bisa sebesar ikan tawes, besarnya paling besar sekitar 3 jari orang dewasa. Ikan wader mempunyai banyak gizi sebagaimana ikan – ikan yang lainnya. Ada kelebihan tersendiri yang dimiliki ikan wader dibanding ikan yang lain.

Ikan wader yang biasanya hanya sebesar jari memiliki tekstur daging yang lembut dan rasanya gurih. Duri didalam tubuhnya juga tidak terlalu besar sehingga masih bisa hancur ketika kita kunyah. Kandungan gizi dalam ikan wader diantaranya Kalori : 84
• Protein (gr) : 14.8
• Lemak (gr) : 2.3
• Kolesterol (mg) : 58
• Zat besi (mg) : 0.3

camilan wader goreng
Inilah yang membuat kebanyakan orang suka ikan wader, ketika digoreng dan dikasih bumbu sedikit saja rasanya sudah sangat maknyus disamping gurih juga renyah.

Berikut penampakan beberapa jenis wader

wader pari
wader pari

wader cakul
wader cakul

wader cethul
wader cethul

Di beberapa daerah jenis ikan wader masih mudah dijumpai di sungai dan menjadi buruan tersendiri bagi para pemburu wader. Dari hasil tangkapan tersebut kemudian dijual ke pengepul yang oleh pengepul kemudian diolah menjadi wader goring dan dipasarkan ke berbagai daerah. Penulis pun termasuk salah satu yang menjual juga wader goreng, Saat ini penulis di jatger.net ini menjual wader goreng dalam kemasan toples dan plastic dengan harga yang masih relative murah.

Bagi para penggemar ikan khususnya ikan wader dapat mencoba wader yang kami jual dan kami siap kirimkan ke berbagai daerah. Wader goreng memiliki daya tahan yang lama sehingga aman ketika harus melewati waktu beberapa hari melalui ekspedisi pengiriman. Jika anda ingin order pemesanan wader goreng ini anda dapat kontak via 085743961771 bisa sms atau call, nanti anda akan dipandu oleh admin. Atau jika anda seorang yang terbiasa online dapat juga mengunjungi lapak wader goreng di kaskus berikut ini http://kask.us/he5pZ.

Lokasi keagenan wader goreng ini di piyungan, bantul, Yogyakarta. Wader goreng dapat disajikan sebagai camilan ringan dan bisa juga digunakan sebagai lauk makan, kalau saya biasanya lebih suka dengan dikombinasikan dengan sambal bawang kemudian nasi anget serta sayuran seperti bayam, daun ketela, lembayung dans ebagainya. Rasanya kuliner natural banget hehe

Anda pastinya penasaran ya, kalau ndak penasaran ya dibuat penasaranlah hehe, o, iya selain jualan wader goreng kami juga jualan belalang goreng, nah mau tahu lebih jauh mengenai belalang goreng dan cara pesannya, simak tulisan saya selanjutnya mengenai camilan belalang goreng kriuk harga murah


Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca berbagai informasi dari blog ini Terimakasih.