Jenis Tepung Terigu Dan Kegunaannya

Jenis Tepung Terigu Dan Kegunaannya - Jenis tepung terigu memang beragam, mulai dari protein sedang hingga tinggi. Memang jenis ini dibuat agar sesuai dengan kebutuhan yang dibutuhkan oleh masyarakat. Dan hal ini tetapi perlu diperhatikan, karena jika kita memakai jenis tepung yang tidak sesuai dengan masakan, maka yang ditakutkan masakan akan mempunyai rasa yang berbeda dengan yang diharapkan. Karena kita tahu sendiri banyak sekali masakan yang pastinya mempunyai kebutuhan tepung yang berbeda. Maka dari itu, penting bagi kita untuk mulai mencari tahu berbagai jenis tepung yang sesuai dengan apa yang akan kita masak. Apalagi jika kita termasuk orang yang gemar memasak, yang masakan tersebut membutuhkan tepung sebagai bahan utama yang harus diperhatikan.

Telah banyak informasi mengenai jenis tepung yang pastinya telah ada di internet atau booklet. Karena keperluan akan pemakaian tepung terigu memang sangatlah banyak. Dan kita tidak boleh salah memakainya. Tepung terigu biasa dipakai sebagai bahan masak yang sangat penting. Apalagi jika kita ingin membuat cemilan atau kue yang memang berbahan terigu. Tentunya kita tidak dapat mengabaikan hal tersebut bukan? Sebenarnya ada lima jenis tepung terigu yang bisa kita dapatkan, diantaranya yaitu terigu protein tinggi, terigu protein sedang, dan juga terigu protein rendah. Tiga tepung tersebut yang sering dipakai dalam membuat koki, dua tepung terigu lainnya adalah tepung self raising, dan tepung enrhiced. Yang biasa digunakan untuk masakan yang berfungsi sebagai pemerbaik nilai gizi.


jenis tepung teriguDari banyak jenis terigu di atas. Terdapat perbedaan, yaitu harga dari tepung sesuai dengan kebutuhannya. Harga tepung terigu protein lebih murah dibanding dengan tepung self raising, dan tepung enrhiced yang memang mempunyai harga lebih mahal karena kandungan vitamin di dalamnya. tepung self raising, dan tepung enrhiced juga dipakai untuk pemenuhan gizi dalam masakan, dan inilah yang membuatnya berbeda dengan tepung lain. Jadi tepung terigu memang mempunyai jenis sendiri dalam menentukan pemakaiannya pada sebuah masakan. Maka jangan sampai kita salah dalam memilih jenis tepung terigu.

Post a Comment

0 Comments