Hal Penting Dalam Memilih Hotel Murah Di Jakarta

Berkunjung ke Ibukota memang menjadi suatu kegiatan yang tak ada habisnya. Sebab, Jakarta menyajikan berbagai tempat tujuan wisata yang beragam sehingga selalu menarik untuk dijadikan destinasi liburan bersama keluarga. Apabila anda berencana untuk mengisi liburan kali ini dengan berkunjung ke sana, sebaiknya pikirkanlah secara matang apa saja tempat yang akan anda singgahi, berapa lama waktu yang anda butuhkan hingga besaran biaya yang anda perlukan untuk memenuhi kebutuhan selama di sana. Termasuk tempat untuk menginap dan beristirahat ketika malam hari.

Hotel murah di Jakarta
Dari sekian banyak hotel mewah yang ada di Jakarta, rupanya masih ada tempat menginap yang menawarkan harga murah sehingga anda tak perlu khawatir soal biaya akomodasi penginapan. Namun perlu diingat bahwa menyewa hotel sama seperti membeli barang, kualitas merupakan aspek utama yang perlu diperhatikan. Mengapa? Supaya tempat menginap yang anda sewa menjadi tempat yang nyaman dan tetap layak dijadikan tempat beristirahat meskipun harganya murah meriah. Jika anda salah memilih hotel, otomatis kenyamanan selama menginap tak akan anda rasakan.

Berikut ini beberapa hal yang perlu anda perhatikan ketika memilih hotel di Jakarta yang harganya murah, yaitu:

  • Lokasi.
  • Karena akan mengunjungi tempat-tempat wisata di Jakarta, maka pilihlah hotel murah yang letaknya tidak jauh atau berada di sekitaran lokasi yang anda tuju. Supaya, penghematan dana liburan lebih efektif. Jika anda tidak memperhatikan lokasi dan jarak tempuh dari hotel menuju tempat wisata, maka anda akan membutuhkan biaya transportasi tambahan. Bahan bakar kendaraan yang anda butuhkan bisa lebih dari perkiraan awal. Itulah sebabnya jarak dan lokasi perlu diperhatikan.
  • Fasilitas.
  • Jangan hanya karena biaya yang anda keluarkan terbilang rendah membuat fasilitas yang anda dapatkan tidak maksimal. Setidaknya ketersediaan air bersih dan listrik harus ada di tempat anda menginap. Pastikan juga kamar dan tempat tidur yang anda pilih terjaga kebersihannya sehingga rasa nyaman selama tinggal di hotel tersebut dapat tercipta. Kemudian, perjalanan liburan di Jakarta akan semakin menyenangkan berkat fasilitas yang pas dan memadai, tidak kurang dan tidak berlebihan pula.
  • Pelayanan.
  • Pilihlah hotel yang sudah terkenal berkat pelayanannya yang bertangung jawab dan penuh kedisiplinan. Karena dengan pelayanan yang baik dari hotel murah sekalipun akan memberikan nilai kepuasan tambahan bagi anda sekeluarga. Keramah tamahan penerima tamu hingga pelayan yang ada menjadi suatu hal positif yang wajib ada dari sebuah tempat penginapan yang anda pilih. Apabila anda memperoleh hotel dengan pelayanan yang memuaskan, maka bukan tidak mungkin hotel tersebut menjadi hotel langganan jika suatu saat nanti anda berkunjung ke Jakarta lagi.

Dengan membandingkan harga serta ketiga hal tadi pada beberapa budget hotel yang ada di Jakarta, dijamin anda akan memperoleh hotel murah terbaik yang paling pas sebagai tempat beristirahat selama liburan. Untuk destinasi wisata sebenarnya ada banyak tempat wisata menarik alternatif lainnya selain Jakarta (TMII, Ancol, Dufan) yaitu kota Bandung yang telah terkenal sebagai kota wisata, bahkan hotel di Bandung Jawa Barat ini pun lebih banyak dibandingkan Jakarta yaitu di Bandung sebanyak 481 hotel sedangkan di Jakarta 428 hotel, serta berdasarkan statistik tempat wisata di wikipedia lebih banyak daripada Jakarta. Sehingga jika biaya menginap dapat anda minimalisir, otomatis biaya liburan anda di kota lain selain Jakarta, Surabaya, Jogja akan lebih bermanfaat dan bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya seperti makan dan membeli cindera mata.

Dan terpenting, carilah hotel dari beberapa hari sebelum waktu keberangkatan atau liburan yang anda inginkan agar kamar-kamar di hotel murah bisa anda dapat tanpa harus berebut atau takut didahului orang lain. Dengan melakukan pemilihan hotel secara tepat berdasarkan beberapa hal di atas, maka liburan anda akan terasa lebih istimewa walaupun hanya dengan biaya yang terbatas.

apabila berkenan, dipersilakan untuk membagikan ulasan ini ke teman anda dengan cara klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa mengetahui berbagai informasi tips manfaat terbaru dari blog ini Terimakasih telah menyempatkan berkunjung ke web ini.

Post a Comment

0 Comments