Mudah Memasak Kerang Ala Masakan Indonesia

Mudah Memasak Kerang Ala Masakan Indonesia - Sebagai salah satu negara yang mempunyai lautan yang luas, Indonesia memilki beragam masakan Indonesia yang berbahan dasar seafood. Salah seafood yang banyak digunakan untuk bahan makanan lezat adalah kerang. Pengolahan kerang bisa bermacam-macam mulai dari digoreng, direbus, dipanggang, atau bahkan dibakar. Namun untuk menghindari kegagalan dalam memasak aneka olahan kerang sebaiknya anda mengetahui beberapa tips untuk memasak kerang.

Untuk kali ini misalnya anda ingin memasak kuliner Indonesia dari bahan utama kerang yang direbus. Beberapa tips berikut ini adalah panduan tepat untuk mesukseskan eksperimen anda dalam mengolah kerang. Berikut adalah tips merebus kerang yaitu:

  1. Air yang digunakan untuk merebus kerang tidak perlu banyak-banyak. Karena air yang terlalu banyakan akan menyebabkan sari kaldu dari dalam kerang tidak terasa.
  2. Sebelum menambahkan garam pada rebusan, anda wajib mencicipi kuah tersebut terlebih dulu supaya tidak keasinan. Karena biasanya kaldu dari dalam kerang sudah terasa asin.

cara memasak kerang
Dalam merebus kerang, perhatikan jika kerang-kerang tersebut terbuka sempurna. Jangan menunggu waktu lama untuk mengeluarkannya agar mendapatkan kematangan yang merata. Karena pada umumnya antara satu kerang dengan kerang lain membutuhkan waktu berbeda untuk mencapai kematangan. Setelah semua kerang matang maka tugas anda selanjutnya adalah mengeluarkan kerang tersebut satu demi satu dari air rebusan. Untuk menghasilkan masakan Indonesia dari kerang yang lezat memang sedikit merepotkan tapi akan sebanding dengan hasil masakan yang lezat.


Sangat dipersilakan untuk membagikan ulasan Mudah Memasak Kerang Ala Masakan Indonesia ini ke teman anda dengan cara klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa mengetahui berbagai informasi tips manfaat terbaru dari blog ini Terimakasih telah menyempatkan berkunjung ke web ini.

Post a Comment

0 Comments