Menilik Kisaran Harga Shower yang Biasa Digunakan Pada Kamar Mandi Anda

Seluruh ruangan yang ada di dalam suatu rumah memanglah penting, namun yang paling harus Anda perhatikan adalah kamar mandi. Hal ini dikarenakan kamar mandilah yang dalam seharinya dipakai berkali-kali dan juga terdapat air yang dapat membahayakan penggunanya. Untuk itu, desain lantai dan juga segala peralatan yang dipakai haruslah berkualitas agar tidak terjadi hal-hal buruk yang tidak diinginkan. Salah satu sumber air berasal dari shower. Jika menggunakan yang berkualitas buruk, maka bisa saja terjadi kebocoran dan membuat air mengucur meski tidak dipakai. Memang harga shower tidak menentukan kualitasnya, namun kebanyakan yang harganya mahal justru memiliki kualitas yang lebih baik dari yang lainnya.

Shower yang sering digunakan oleh masyarakat pun mempunyai dua jenis, yaitu:

1. Shower Tempel
Jenis shower yang satu ini sangat bisa membantu Anda untuk mengirit tempat, terutama bagi yang mempunyai kamar mandi yang sempit. Hal ini tentu memudahkan, karena Anda tidak perlu memindahkan tungkai shower tersebut dan hanya berdiri di bawahnya saja. Selain dirumah, jenis shower ini juga kerap ditemui di kamar mandi beberapa kolam berenang umum. Dengan ini, Anda pun dapat mandi dengan waktu yang lebih singkat karena hanya berdiri di bawahnya ketimbang memindah-mindahkan gagangnya. Jenis ini pun mempunyai harga yang bermacam-macam, sesuai dengan besar dan juga kualitasnya. Namun, biasanya harganya terjangkau.

2. Shower Gagang
Shower ini menjadi yang paling banyak ditemui di berbagai rumah masyarakat Indonesia mau pun penginapan, hotel, dan lain sebagainya. Jenis ini sesuai namanya, mempunyai gagang sebagai pegangan dan dapat dikontrol dengan mudah. Selain itu, jenis ini juga memiliki sebuah gantungan khusus agar bisa dijadikan juga sebagai shower temple. Harga shower gagang memang lebih murah dari jenis temple, terutama jika Anda mencarinya di berbagai situs belanja online terpercaya dan juga toko online pada media sosial. Harga yang dibanderol sekitar Rp. 120.000 sampai dengan Rp. 300.000.

shower murah yang bagus
Selain itu, desain dari kamar mandi juga haruslah Anda perhatikan karena dengan desain yang baik, maka Anda pun akan merasa lebih nyaman ketika memakai ruangan tersebut. Ditambah, para tamu juga paling sering meminjam kamar mandi ketika sedang bertamu. Jika desainnya tidak bagus, maka tentu Anda pasti akan merasa tidak percaya diri ketika ada yang ingin menumpang toilet. Anda juga harus memperhatikan jenis perabotan atau alat mandi agar bisa cocok dengan konsep dan juga besar ruangan tersebut. Berikut ini adalah tips untuk memilih shower yang tepat untuk Anda:

1. Minimalis
Untuk Anda yang memiliki rumah dengan tipe minimalis, maka shower yang sangat dianjurkan untuk digunakan adalah shower genggam. Hal ini dikarenakan jenis ini sangat mudah untuk dikontrol dan cocok untuk Anda yang ingin menghemat tempat dan juga pengeluaran setiap harinya. Selain itu, dengan menggunakan jenis ini, Anda akan lebih mudah ketika akan memandikan sang buah hati Anda. Hal ini dikarenakan shower jenis ini dapat diatur ketinggiannya.

2. Luas
Untuk yang memiliki area yang luas, shower yang menempel pada dinding ini juga bisa Anda pilih, namun gunakan juga ukuran shower yang besar. Jenis ini memang kurang tepat untuk dipakai dirumah biasa. Jika ingin menggunakan yang jenis menempel, biasanya shower yang digunakan adalah yang memiliki bentuk yang kecil. Yang berukuran besar ini biasanya digunakan di hotel-hotel mewah. Selain memerlukan ruang besar, harga shower dan juga pemakaian air pun juga lebih banyak dan membuat kantong Anda bolong.

Post a Comment

0 Comments