Terungkap! 3 Hal yang Membuat Mesin Mobil Mati Mendadak di Jalan

Mengendarai mobil pribadi adalah solusi yang bisa membuat kita menghemat waktu. Karena kita tidak mengandalkan transportasi umum yang sering terlambat. Kita pun bisa melakukan berbagai aktivitas secara tepat waktu sesuai rencana.

penyebab mesin mati mendadak
Sayangnya, rencana kita justru bisa berantakan bila mesin mobil mati mendadak saat dikendarai. Kemungkinan besar kita akan panik dan kesulitan menghidupkan mesin mobil. Biasanya mesin mobil bisa mati mendadak di jalan karena 3 penyebab berikut ini:

Mesin Mengalami Overheat
Kondisi mesin mobil yang overheat atau terlalu panas memang rentan menyebabkan mesin mobil mati mendadak. Biasanya hal ini bisa terjadi karena air radiator yang habis dan tidak diisi. Hal ini membuat kita harus lebih teliti memeriksa kondisi mobil. Terutama bila kita akan melakukan perjalanan jauh. Kita juga bisa membawa cadangan air untuk mengisi radiator yang nyaris kosong ketika berkendara.

Alternator Rusak
Alternator merupakan salah satu komponen paling penting bagi mobil. Karena komponen yang satu ini berfungsi untuk menyuplai listrik ke aki. Kalau alternator rusak, otomatis aki tidak akan terisi listrik secara sempurna. Sebaiknya kita juga rutin melakukan pengecekan alternator. Komponen tersebut biasanya memiliki usia 5 tahun bahkan bisa lebih cepat lagi kalau mobil memiliki beban listrik berlebihan akibat modifikasi lampu dan sistem audio.

Sekring Putus
Suplai listrik yang berlebihan bisa menyebabkan sekring mobil putus. Agar hal ini tidak terulang lagi, kita harus menyesuaikan kapasitas sekring dengan aliran listrik pada mobil. Aliran listrik yang besar harus diimbangi dengan kapasitas sekring yang memadai. Sehingga kita tidak akan bermasalah dengan mesin dan sistem kelistrikan mobil.

Jika ingin menyempurnakan perlindungan untuk mobil kesayangan, jangan lupa menyiapkan asuransi mobil berkualitas. Sekarang, kita bisa mengakses Futuready untuk mencari varian asuransi mobil sesuai kebutuhan. Futuready adalah supermarket asuransi online terbesar se-Indonesia yang memiliki aneka produk asuransi berkualitas. 

Proteksi terhadap mobil akan membantu menjaga kestabilan kondisi finansial kita. Karena perusahaan asuransi akan memproteksi mobil sesuai kesepakatan yang tertera pada polis. Jadi, jangan tunggu lama-lama. Yuk segera mengakses Futuready untuk berlangganan asuransi mobil sesuai kebutuhan.

Post a Comment

0 Comments