Waktu pendaftaran jadwal pelaksanaan serta pengumuman tes cpns 2013

Waktu pendaftaran jadwal pelaksanaan serta pengumuman tes cpns 2013 - Sudah semakin dekat waktu pendaftaran cpns 2013 dan kapan pelaksanaan tes seleksi cpns di tahun ini, Tentunya semakin banyak persaingan yang ingin menjadi cpns. Karena persaingan banyak maka perlu dipersiapkan benar-benar kemampuan anda jika ingin lulus dalam persaingan seleksi tes cpns tahun ini, Salah satu cara yang bisa ditempuh adalah dengan mengerjakan latihan soal tes cpns yang bisa dibeli secara online juga untuk dipelajari sebagai bahan tambahan belajar anda sebagaimana telah saya sampaikan beberapa waktu yang lalu.

Dengan menyiapkan segala sesuatu mengenai berkas persyaratan mendaftar cpns yang mungkin diperlukan untuk dipersiapkan lebih dini agar memperingan beban psikis anda. Pengalaman saya dulu pernah mnegikuti ujian cpns selama 2 kali dengan beban mental berbeda menghasilkan output yang berbeda pula. Keika mengikuti tes cpns yang pertama saya sangat menggebu gebu ingin lulus seleksi. Tetapi apa yang saya dapat ternyata malah tidak lulus seleksi cpns 1996. Kemudian seleksi tahun 1997 saya ikut mencoba lagi dengan tanpa beban harus lulus, saya hanya ikuti saja tes itu tanpa beban, waktu itu niat saya Cuma iseng iseng lulus Alhamdulillah tidak lulus juga nggak apa-apa, e waktu itu pas lihat di pengumuman hasil seleksi CPNS di KR ternyata ada nomor tes cpns dan nama saya, antara percaya dan tidak percaya.

Jadi secara pengalaman, saya ambil kesimpulan bahwa terlalu berharap itu akan menyita energy kita, dan malah tidak bisa santai dalam mengerjakan tes sehingga hasilnya mungkin kita akan gugup, tidak 100 persen bisa konsentrasi dan lain-lain.

jadwal tes cpns 2013
ilustrasi : setkab.go.id
Nah, untuk tahun ini tes cpns akan segera dibuka, bagi anda yang ingin mengikuti jejak saya sebaiknya segera persiapkan diri secara matang, cari sebanyak mungkin referensi bahan belajar seputar cpns baik misalnya dari kumpulan latihan soal tes cpns dari media online maupun offline.


Untuk tahun ini pemerintah akan menerapkan 2 sistem/metode tes cpns, yaitu
-sistem yang menggunakan Lembar Jawab Komputer (LJK) dan
-sistem Computer Assested Test (CAT).

Penjelasan singkatnya adalah, bagi intansi yang melaksanakan sistem CAT, waktu jadwal Tes CPNS akan dimulai pada tanggal 29 September 2013. Ada 19 Kementerian dan Lembaga yang telah mendaftar untuk difasilitasi pelaksanaan tes CPNS 2013 dengan sistem CAT , sedangkan Tes CPNS melalui sistem LJK baik dari kategori 2 maupun pelamar umum direncanakan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 3 November 2013

Untuk yang menggunakan Lembar Jawaban Komputer (LJK) bagi pelamar umum dan Tenaga Honorer Kategori II dilaksanakan 3 November, dan untuk CPNS yang berasal dari jalur sekolah kedinasan akan dilaksanakan pada antara September – Oktober, tahun ini.

Pada minggu pertama sampai minggu keempat November akan dilaksanakan pengolahan hasil Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Tes Kemampuan Bidang (TKB), selanjutnya pada minggu keempat November dan minggu ketiga Desember akan dilakukan pengumuman hasil seleksi CPNS.

Sebagai info pungkasan, berikut adalah Waktu pendaftaran, jadwal pelaksanaan serta pengumuman tes cpns 2013 secara lengkap :
• Penetapan persetujuan rincian formasi instansi : 20-30 Agustus 2013
• Pengumuman dan pendaftaran penerimaan CPNS : 1-20 September 2013
• Pelaksanaan ujian TKD dan TKB : 29 September-November 2013
• Pengolahaan hasil TKD dan TKB : 3-4 November dan 27 November-13 Desember 2013
• Pemberkasan dan Penetapan NIP : Minggu II Desember 2013

Demikian sekilas info mengenai Waktu pendaftaran jadwal pelaksanaan serta pengumuman tes cpns 2013, semoga anda bisa mempersiapkan dengan baik, baca juga cara atau tips mempersiapkan diri menghadapi ujian tes cpns


Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca berbagai informasi dari blog ini Terimakasih.

Post a Comment

0 Comments