Latest News

Tahapan Cara daftar CPNS Pusat / Daerah

Tahapan Cara daftar CPNS - Akhir-akhir ini ( biasanya bulan juli sampai akhir tahun) ada lowongan cpns baik instansi pusat maupun pemerintah daerah. Entah mengapa antusiasme pelamar cpns cukup tinggi di banding tahun 90an. Mungkin karena cpns itu menjadi pilihan yang tepat kali ya, katanya enak dapet gaji bulanan, dapet pensiunan dsb. O..gitu ya? Oke deh,, kalau itu alasan anda untuk ikut daftar cpns. Cara daftar cpns sekarang berbeda dengan tahun 90 an dulu, sekarang pendaftaran dilakukan dengan cara online. Nah, untuk melamar cpns sebaiknya mulai sekarang untuk bisa dipersiapkan beberapa persiapan yang mungkin belum anda miliki. silakan dibaca sampai tuntas ya

Beberapa hal (secara global) yang perlu anda persiapkan untuk bisa mengikuti pendaftaran cpns baik cpns pusat atau daerah adalah sebagai berikut :
1. Email. silakan buat email, gratisan banyak kok dari gmail.com atau yahoo.com
2. Kartu kuning (kartu pencari kerja dari depnaker)
3. Pas foto berwarna dan hitam putih baik bentuk file maupun lembaran foto.
4. Pelajari kisi-kisi materi ujian cpns (banyak yang jual, baik online/offline)
5. Ijazah sesuai yang dipersyaratkan, fotokopi dilegalisir secukupnya
6. SKCK dari kepolisian
7. Surat keterangan Sehat dari Dokter/puskesmas
8. Fotokopi KTP
9. Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
10. Fotokopi transkrip nilai yang dilegalisir
11. Fotokopi test kemampuan bahasa inggris (Toefl bagi lulusan D3, S1, S2)
12. Biodata
13. Surat pernyataan
14. Surat Lamaran
15. Map (warna menyesuaikan)
16. Beberapa Materai @Rp. 6.000,-
17. Fotokopi Piagam, sertifikat dan sejenisnya
18. Jaga kesehatan supaya bisa mengikuti ujian dengan baik

Itulah hal-hal secara umum yang perlu anda persiapkan untuk mengikuti tahapan pendaftaran cpns. Namun ada hal lain yang mungkin akan ikut menentukan anda dalam mengikuti tahapan pendaftaran cpns, yaitu KETELITIAN. Tahapan pendaftaran cpns biasanya sebagai berikut :
1. Silakan daftar secara online di web instansi yang membuka lowongan pendaftaran cpns,
2. Sebaiknya isi formulir pendaftaran online secara teliti dan benar supaya tidak terjadi kesalahan di kemudian hari.
3. Pastikan semua data sudah benar Karena jika formulir Pendaftaran sudah di Download, maka tidak bisa diperbaiki lagi dta yang telah terdaftar secara online (Biasanya gitu),
4. Download formulir, kemudian isi formulirnya tersebut dengan TELITI juga, pastikan semua data sudah benar dan dilampiri semua persyaratan yang ditentukan/diperlukan.
5. setelah itu kirim formulir tersebut ke alamat yang telah ditentukan.

Nah, Setelah beberapa tahapan pendaftaran cpns dilakukan dengan sukses, maka yang diperlukan adalah kesiapan anda untuk mengikuti tes yang nantinya akan anda lalui supaya peluang emas tersebut bisa anda raih dengan baik, tes yang disyaratkan biasanya berupa tes tertulis mengenai pengetahuan umum, kepemerintahan, dan tes psikotes. Mungkin ada juga instansi tertentu yang melakukan tes wawancara dan tes kesehatan dalam perekrutan cpns. Untuk info tempat pendaftaran CPNSD se Yogyakarta klik sini

Yang tidak kalah adalah berdoa lah kepada Tuhan supaya apa yang anda lakukan mendapat ridho dariNya. Demikian Tahapan Cara daftar CPNS Pusat atau Daerah, Semoga sukses, Assalam..

<------------------------------------------------------------------------------> Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweets atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca informasi dari blog ini Terimakasih.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Theme images by Bim. Powered by Blogger.
Published By Informasi dan Tips