La Liga Spanyol di mata saya

Spanyol sebagai salah satu Negara di benua eropa memiliki klub-klub besar di cabang olahraga sepak bola. Sebut saja beberapa klub besar tersebut diantaranya Barcelona, Real Madrid, Valencia, Atletico Madrid selalu memiliki pemain yang berharga mahal. Sebagai contoh Real Madrid yang pada tahun 2014 ini mempunyai Cristian Ronaldo yang mempunyai nilai bayaran tertinggi sekitar 80 juta dollar atau setara dengan 900 miliar rupiah per tahun. Sedangkan di Barcelona ada Neymar dan Messi yang memiliki gaji yang tinggi juga.

berita la Liga
La Liga Spanyol dimulai pada tahun 1929 yang merupakan liga paling tinggi di Spanyol. La Liga ini berlangsung rutin tiap tahun hingga sekarang dan diikuti oleh 20 tim, sedangkan Tim yang paling banyak meraih juara adalah Barcelona dan real Madrid yang selalu bergantian juara. Hingga saat ini dalam sejarah La Liga Spanyol hanya ada 3 tim yang belum pernah terdegradasi yaitu Barcelona, Real Madrid dan Atletico Bilbao, ini membuktikan bahwa ketiga tim ini memang merupakan tim tangguh dalam sejarah La Liga selama ini.

Meskipun dalam La liga spanyol memiliki peraturan yang lebih ketat dari pada di Inggris dan transfer antar tim juga terbatas namun tidak menggoyahkan para pemain di La liga untuk selalu menghadirkan permainan yang berkualitas ketika bertanding di lapangan. Ketika melihat kedua tim tangguh Barcelona dan Real Madrid saling berhadapan, maka antusiasme pendukungnya pun luar biasa, karena kedua tim ini hamper selalu menjadi langganan juara La Liga spanyol. Berita La Liga selalu menjadi konsumsi yang hangat untuk diperbincangkan, begitu juga di Indonesia. Banyak fans Barcelona maupun Real Madrid yang kemudian membuat fans club karena kesukaanya terhadap masing-masing klub tersebut. Perbincangan di angkringan pun tak luput dari bahasan berita La Liga ini. Kalau saya sendiri selama ini lebih senang melihat permainannya FC Barcelona yang sangat terlihat dalam permainannya lebih mengedepankan kerjasama tim, cukup satu dua kali sentuh bola kemudian pindah ke pemain yang lain sehingga permainan terlihat cantik dan menarik untuk dilihat, Namun demikian sepak bola tidak hanya butuh permainan cantik dan rapi tetapi gol kemenangan yang menentukan siapa yang bakal jadi juara. Kita tunggu saja siapa yang akan juara di Musim La liga Tahun ini.

Salam olah raga, semoga suatu saat nanti sepak bola di Indonesia juga semaju di La Liga Spanyol

Dipersilakan untuk membagikan ulasan ini ke teman anda dengan cara klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa mengetahui berbagai informasi tips manfaat terbaru dari blog ini Terimakasih telah menyempatkan berkunjung ke web ini.

Post a Comment

0 Comments