Tips Memasak Daging Sapi Supaya Empuk

Tips Memasak Daging Sapi Supaya Empuk - Masakan yang dibuat dari daging sapi kebanyakan selalu mengundang selera makan kita. Beberapa diantaranya adalah masakan jenis rendang, steak, sate, gule dan masih banyak lagi jenis masakan lainnya. Meskipun demikian terkadang ada beberapa yang masih merasa kesulitan saat membuat masakannya karena daging olahan yang mereka buat susah sekali empuk. Untuk itu disini saya akan memberikan beberapa tips untuk membuat daging cepat empuk saat dimasak.

Ada beberapa cara yang dikenal dapat membuat daging cepat empuk meskipun dimasak hanya sebentar. Salah satu cara yang akan saya jelaskan kali ini adalah merendam dengan parutan buah nanas. Buah nanas yang digunakannya tentu saja harus buah nanas khusus yaitu buah nanas yang masih muda. Menurut para ahli buah nanas yang masih muda memiliki banyak kandungan enzim bromelin yang mampu menguraikan serat dalam daging.

cara membuat daging empuk
Untuk melakukan caranya tentu saja sebelum anda memulai memasak masakan olahan daging tersebut. Pertama cuci daging sampai benar-benar bersih barulah rendam dalam parutan nanas 15-30 menit. Setelah itu angkat dan cuci kembali barulah anda bisa mengolahnya untuk dibuat berbagai masakan. Cara seperti ini tentu saja akan mempercepat proses pengolahan masakan sehingga sering dilakukan oleh koki-koki di restoran masakan siap saji dadakan.

Dengan tekstur daging yang empuk tentu saja akan semakin membuat sensasi makan anda lebih nikmat. Apapun jenis masakan olahan daging sapi yang anda buat pasti akan terasa sangat enak, lezat dan nikmat. Apalagi dipadukan dengan bumbu pilihan dan bumbu pelengkap lainnya yang semakin membuat dagingnya memiliki rasa yang beragam namun tetap selaras. Oleh karena itu juga tidak heran jika masakan yang dibuat dari daging ini selalu berkesan istimewa.


Temen-temen dipersilakan untuk membagikan ulasan mengenai Tips Memasak Daging Sapi Supaya Empuk ini ke teman anda dengan cara klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa mengetahui berbagai informasi tips manfaat terbaru dari blog ini Terimakasih telah menyempatkan berkunjung ke web ini.

silakan baca juga beberapa jenis makanan dari daging yang mudah dibuat dirumah

Post a Comment

0 Comments