Latest News

Ngaku Asuransi via Telepon dari BNI, Penipuan atau Apa?

Siang ini, baru enak-enaknya ngelamun tiba-tiba hapeku bunyi. aku liat nomernya dari 02130402xxx (sory aku sembuyiin)... terus aku angkat dia seorang cewek ngaku kalo dari BNI. Waktu itu aku sempat berpikir apa aku dapet hadiah undian ya.. terus aku dengerin dia ngomong gini gitu. Dia minta waktu 5 menit mo ngejelasin supaya lebih detil, aku iya kan..

Ternyata Dia ngejelasin soal asuransi dengan berbagai keuntungan dan fasilitas yang akan aku peroleh jika aku ngikut gabung, dia bilang aku salah satu nasabah BNI yang beruntung untuk mengikuti Asuransi tersebut, dia menawarkan premi tiap hari Rp 3.500 jadi sebulan sekitar seratusan ribu lebih dikit.. aku dengerin aja dia ngomong seperti sepur aja, nerocos terus gak mau di sela. oke aku dengerin terus. Kemudian dia ngejelasin juga bahwa asuransi ini deal atau tidaknya lewat telepon/ via call. dia juga bilang kalo pembicaraan tersebut di rekam dan menjadi bukti keabsahan proses pengajuan pendaftaran asuransi tersebut dan untuk bendel syarat-syarat dan sebagainya akan dikirim via pos ke alamat saya. aku terus berpikir.. asuransi macam apa ini.

Sambil ngedengerin dia bicara, aku berpikir mencari akal untuk menghindar. aku bilang aja aku dah ngikut beberapa asuransi yang lain, e.. dia tetep bujuk bahwa asuransi ini bisa menjadi pelengkap asuransi yang sudah aku ikuti, dia bilang juga kalo sampai gak ngikut sangat eman-eman sekali karena banyak fasilitas khusus untuk saya akan diberikan setelah saya join dengan hanya melewati telepon.

Akhirnya saya bilang saya belum bisa memutuskan dan perlu berpikir dulu. terus dia tutup teleponnya dan akan menghubungi di lain waktu.

hmmm.. Gila nggak Tuh. Aku jadi heran kok dia tahu kalo aku nasabah BNI ya.. emang sih dia belum sempat nanya identitas, KTP dan sebagainya. Meski gak terlalu maksa tetapi terus terang kalau tadi aku gak sempat berpikir lebih jauh, pasti deh aku kena perangkap.... Huhh Dasar akal-akalan orang marketing. entah itu asuransi beneran apa nggak aku juga gak tahu. yang pasti kalo sampai deal tabungan di rekeningku bakal terpotong sesuai dengan kesepakatan lewat telepon tadi.. dan hal tersebut termasuk jenis penipuan atau bukan aku juga gak bisa menyimpulkan. mUngkin aja Asuransinya ada tetapi entah namanya apa kita gak tahu. Alhamdulillah banget masih bisa mengelak, dan kalo besok dia telepon lagi.. ya dah tahu deh jawabannya apa.

Sebuah kisah barusan aku alami dan salah satu sisi positifnya lumayan malah sebagai bahan postingan hari ini deh..he..he, semoga aja kita bisa lebih berhati-hati dengan orang-orang yang berusaha mencari kelengahan kita.

Apa diantara kalian juga ada yang mengalami hal yang sama dengan saya?

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Theme images by Bim. Powered by Blogger.
Published By Informasi dan Tips