Latest News

Ngaku Asuransi via Telepon dari BNI, Penipuan atau Apa?

Siang ini, baru enak-enaknya ngelamun tiba-tiba hapeku bunyi. aku liat nomernya dari 02130402xxx (sory aku sembuyiin)... terus aku angkat dia seorang cewek ngaku kalo dari BNI. Waktu itu aku sempat berpikir apa aku dapet hadiah undian ya.. terus aku dengerin dia ngomong gini gitu. Dia minta waktu 5 menit mo ngejelasin supaya lebih detil, aku iya kan..

Ternyata Dia ngejelasin soal asuransi dengan berbagai keuntungan dan fasilitas yang akan aku peroleh jika aku ngikut gabung, dia bilang aku salah satu nasabah BNI yang beruntung untuk mengikuti Asuransi tersebut, dia menawarkan premi tiap hari Rp 3.500 jadi sebulan sekitar seratusan ribu lebih dikit.. aku dengerin aja dia ngomong seperti sepur aja, nerocos terus gak mau di sela. oke aku dengerin terus. Kemudian dia ngejelasin juga bahwa asuransi ini deal atau tidaknya lewat telepon/ via call. dia juga bilang kalo pembicaraan tersebut di rekam dan menjadi bukti keabsahan proses pengajuan pendaftaran asuransi tersebut dan untuk bendel syarat-syarat dan sebagainya akan dikirim via pos ke alamat saya. aku terus berpikir.. asuransi macam apa ini.

Sambil ngedengerin dia bicara, aku berpikir mencari akal untuk menghindar. aku bilang aja aku dah ngikut beberapa asuransi yang lain, e.. dia tetep bujuk bahwa asuransi ini bisa menjadi pelengkap asuransi yang sudah aku ikuti, dia bilang juga kalo sampai gak ngikut sangat eman-eman sekali karena banyak fasilitas khusus untuk saya akan diberikan setelah saya join dengan hanya melewati telepon.

Akhirnya saya bilang saya belum bisa memutuskan dan perlu berpikir dulu. terus dia tutup teleponnya dan akan menghubungi di lain waktu.

hmmm.. Gila nggak Tuh. Aku jadi heran kok dia tahu kalo aku nasabah BNI ya.. emang sih dia belum sempat nanya identitas, KTP dan sebagainya. Meski gak terlalu maksa tetapi terus terang kalau tadi aku gak sempat berpikir lebih jauh, pasti deh aku kena perangkap.... Huhh Dasar akal-akalan orang marketing. entah itu asuransi beneran apa nggak aku juga gak tahu. yang pasti kalo sampai deal tabungan di rekeningku bakal terpotong sesuai dengan kesepakatan lewat telepon tadi.. dan hal tersebut termasuk jenis penipuan atau bukan aku juga gak bisa menyimpulkan. mUngkin aja Asuransinya ada tetapi entah namanya apa kita gak tahu. Alhamdulillah banget masih bisa mengelak, dan kalo besok dia telepon lagi.. ya dah tahu deh jawabannya apa.

Sebuah kisah barusan aku alami dan salah satu sisi positifnya lumayan malah sebagai bahan postingan hari ini deh..he..he, semoga aja kita bisa lebih berhati-hati dengan orang-orang yang berusaha mencari kelengahan kita.

Apa diantara kalian juga ada yang mengalami hal yang sama dengan saya?

24 comments:

an said...

:D PERTAMAX dulu baru bensini

an said...

:D PERTAMAX dulu baru bensini

narti said...

hati2 aja....

M.Afrazy S. Khaihana said...

ya ga apalah untung nya ada pengalaman kalau tidak wauuuuu kena deh gituan.. ya gak..sob..

NURA said...

salam sobat
memang penipuan dimana-mana ngga cuma bisa berhadapan,,lewt telepon pun bisa menipu.
adik saya pernah mengalami seperti itu.
ditelepon dan mengatasnamakan BNI.

Bellar said...

Menurut saya itu nggak termasuk kategori penipuan. Setahu saya, produk itu namanya bank assurance, dimana BNI bekerja dengan perusahaan asuransi tertentu. Manfaatnya, si asuransi dapat database list, si bank dapat fee.

Tapi terus terang, hal itu sangat mengganggu kita. Saya pun sering mendapat telp kayak gitu, biasanya langsung saya tolak.

Memang di Indonesia belum ada alat hukum yang mengatur secara detail mengenai cara-cara promosi lewat database seperti ini, sehingga konsumen kehilangan keamanan privacinya. kalau di negara2x barat, hal ini sudah dilarang.

Koko James said...

hati2 mas..byk orang yang suak nipu lwt telepon mending langsung ketemuan bila mau asurasian

Ocim said...

walalupun bukan penipuan
tapi kita mst berhati2
sedia payung sebelum hujan

NURA said...

salam sobat
ada AWARD sederhana UNTUK SOBAT,,mohon diterima ya ,,di blog NURANURANIKU,,trims.

adhyz82 said...

itu jelas penipuan bro....

Anonymous said...

Hahaha. Itu bukan penipuan, cuma promosinya aja lewat telepon sehingga konsumen merasa kaget ~ gak ada hujan gak ada petir, kok tiba2 ditelepon ~ gitu deh. :)]

Kalo gak mau ya ditolak aja secara halus.

denpry said...

yang namanya penipuan sudah ikut canggih..friend...pokoknya kita harus waspada kalo tidak terperangkap...

Anonymous said...

saya baru mengalaminya.. parahnya dah keburu menyebutkan nama lengkap 2 wali (ayah dan kakak), alamat lengkap dan nomor KTP... Gimana donk??? Dan kemarin formulirnya sampai di rumah (sekarang saya sedang kuliah), anehnya koq asuransi dari yang 'lain' dan gak ada logo BNInya sama sekali.. sekarang langkah apa yang harus saya ambil??? Apakah otomatis tabungan saya sudah terpotong???

admin said...

wah.. solusinya mungkin sampeyan menghubungi kantornya aja baik2..minta di batalkan gitu..kalo bisa sih, kalo gak bisa ya.. saya kurang tahu juga sih. emang keliatannya bukan dari BNI kok cuma mungkin identitas kita ada oknum yang menjual ke perusahaan asuransi tsb sehingga kita jadi target deh.. ikut prihatin dech mas... mungkin bs jadi pelajaran dan kehati-hatian bagi kita semua..

Anonymous said...

samaaaaaaaaaa
tadi aku juga ditelpon, trus aku bilang aja telpon besok lagi ya... abis itu tutup telponnya & telpon Customer Care BNI di +6221-5366 7626 ex.2 minta pembatalan langsung. selamet dechhhhh
semoga besok gak ditepon..........

Adi said...

ya, saya juga baru ngalaminnya, g tau penipuan atau buakn, tpi klo benar ya g papa, hbis dah terlanjur deal via telp, kita tunggu aja hasilnya...

kalo sampe 20hri ke depan g ada polis yg datang artinya penipu dan akan saya blokir tu kartu kredit, untungnya limit kartu dah habis hehehee.......

hTTP://adimerdeka.co.cc

Akira Wisnu said...

saya juga ngalamin gan :\
uda saya cek ternyata emang promo sun life dengan bni di domplengin..

katanya si selama masa 20 hari pembelajaran polis bisa batal / tidak sesuai isi kesepakatan yang ada...

bener bro adi, kayanya saya nunggu dulu..tapi masi takut2 gimana gt, moga2 aja bukan penipuan ni..

mohon bantuannya senior2, saya butuh pencerahan ni :(

Anonymous said...

hari ini pun saya kaget setelah melihat saldo direkening dibawah 100rb

1.kenapa data nasabah bisa bocor keluar?
2.apakah memang sah hanya sekedar telp tanpa ada perjanjian tertulis pihak asuransi seenaknya saja mengambil uang nasabah direkening bank?
3.uang yg sudah didebet ternyata tidak bisa diambil alias angus (itupun tidak dijelaskan lewat telp )
tapi ntah lah pusing ngurusinnya.. angkanya se kecil cm sekitar 85rban/bulan dan telah terdebet selama 3 bulan... cari2 informasi di fb malah ditegor sama salah 1 pegawai banknya bahwa saya mencemarkan nama baik bisa dituntut ???? serba salah.....
lapor sama TUHAN saja klo gitu.. :(

jatger said...

@All: ternyata banyak juga ya yang kena akal-akalan kayak gitu. memang kita harus lebih ati-ati supaya tidak kemakan muslihat orang2 kayak model gini. Saya dulu pernah ditelpon setelah kejadian pertama dan telpon yang kedua berselang berbulan-bulan, dah saya jawab aja saya sedang sibuk tidak bisa meladeni. Semoga bisa mendapatkan solusi yang pas buat temen2 yang megalami kejadian seperti yang saya tulis diatas

Iwan Fauzi said...

baru 3 hari yg lalu aku juga ngalamin yg sama bro,aku sampe kesel ilang kesabaran.di bilang dari kantor pusat BNI,katanya bang kantor cabamg belum tau infonya.kalo aku sudah sempat ditanya data lengkap.cuma gak menyetujui di aktivasi ke anggotaannya...langsung aku matiin h ku.dengerin oreang itu gak ada abisnya.

Iwan Fauzi said...

kalo boleh aku kasih saran yang punya BNI internet banking rubah passwoed kalian,serumit mungkin jangan pake data yg ada di ktp pokoknya yg ada hubungannya sama apa yang ditanya oleh yg ngaku costumer BNI itu.aku curiga data itu akan di pake buat ngacak pin internet kita....

fian nofianto said...

waduh gan... aku barusan ngalamin... mohon solusinya gan... mungkin ada yang berhasil membatalkan...

Aku sudah bilang setuju.. takutnya Saldo kepotong terus nih...

fian nofianto said...

waduh gan.. aku juga barusan ngalami nih... ada yg telp sama atas nama BNI juga...

yang buat aku salah nih.. aku bilang setuju..

mohon solusinya donk.. siapa tahu agan.agan ada yg berhasil membatalkan... Promo tersebut thank's

admin said...

@Mas Fian novianto :waduh mas,, turut prihatin, ternyata mereka masih beraksi hingga saat ini ya, kalau sudah terlanjur mungkin memang lebih baik cuma menunggu saja, karena kita juga tidak tahu kantor asuransinya dimana dan seperti apa, kalau kasusnya seperti yg saya tulis diatas berarti sampeyan tunggu aja surat2 perjanjiannya, trus nanti sampeyan bisa tahu dimana kantor asuransinya tersebut dan baru bisa berusaha mengajukan berhenti atau apa,, terus terang saya sendiri tidak tahu jalan keluar yang terbaiknya karena saya sendiri juga belum pernah mengalami (sangat tidak berharap mengalami hal seperti ini). Semoga ke depan kita bisa lebih berhati hati dengan asuransi yang tidak jelas seperti ini.. semoga masalah anda segera mendapat jalan keluar yang terbaik mas

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Theme images by Bim. Powered by Blogger.
Published By Informasi dan Tips