Latest News

Fenomena unik di langit jogja 30 juni 2009 sore

Subhanallah..disore hari yang cerah tadi sore (30 Juni 2009 sekitar jam 17.47 WIB, saya baru aja pulang dari menjemput Saudara. Sambil melaju ke arah timur naik motor tak sengaja aku melihat ke langit disebelah timur tempat tinggalku, dan aku sempat terheran-heran dan berkata sama Saudaraku yang aku boncengkan “Di langit ada yang aneh ya Mbak” kemudian Saudaraku pun sempat nyeletuk meng”iya”kan.

Mungkin dari beberapa orang yang sempat melihat, juga akan mengatakan hal sama seperti saya, karena pada sore hari tentunya sorot matahari dari barat dan itu terjadi hanpir setiap sore. Lha yang terjadi tadi sore itu seperti sorot Super besar dilangit dari arah timur sehingga sampai memisahkan antara awan putih dengan birunya langit dan seperti garis lurus diangkasa dan sangat jelas keliatan. Sepertinya ada energi yang telah terpancar dari dalam bumi dan memancar sampai diangkasa sehingga mampu menyingkirkan awan di sekitarnya menjadi lurus di tepi-tepi awan tersebut. Dan ini berada di arah timur bukan dari arah barat dan kebetulan matahari juga dah hamper terbenam, juga bulan baru tanggal muda (karena belum ada separuh) dan posisinya juga masih berada agak disebelah barat pada sore tadi, sehingga hal tersebut betul-betul aneh.

1. ini aku foto dari depan rumah (karena penasaran,kode dari hapeku 090630_174903)


aku foto menghadap ke timur


2. juga ini (kode dari hapeku 090630_175010)


3. Satu lagi ini (kode dari hapeku 090630_174723)


Coba deh anda liat foto tersebut, foto ini saya ambil dengan memakai kamera Handphone saya dan tanpa rekayasa ataupun editan, gambar foto ini murni dari hape saya yang saya tuangkan ke postingan ini dan sesuai dengan apa yang kami liat tadi sore...

Apa sebenarnya yang telah saya lihat tadi sore.. masih dalam pertanyaan besar di benakku..Apakah merupakan tanda alam yang harus kita sikapi, ataukah hanya kebetulan saja. Semua kita tidak tahu, dan apa menurut pendapat anda? Anda boleh percaya atau tidak, tetapi itulah yang terjadi pada sore hari tadi

Wallahu a'lam bissowab.

30 comments:

slam said...

emang sangat keren, tiada kata lain selain mengucapkan subhanallah, allahuakbar, kekuasaan Allah tiada terukur apapun...

Ani said...

Subhanallah !

Sastro said...

Subhanallah, memang ciptaan Allah bener2 keren

erwinyustiawan said...

saya juga pernah liat kang..bentuknya mirip kyk gitu pas sore hari..indah bangetz..kyk jalan setapak lurus..sayang cuman ga saya foto..:)

Seragam kerja said...

Wah inget kebesaran Allah SWT, thanks inspirasinya

Mr. Windu said...

Sempat-sempate moto bos, bagus... kratif. Iki aku wis oleh 100 ewu piye nggonmu

oya teman-teman yang ingin gabung kunjungi aja http://tinyurl.com/untung2009

Sistem beda dengan yang lain, dan akan aku beri 10 ebook bisnis gratis kalau gabung dengan url di atas

multyone said...

Subhanallah.. Wantastis.... Bombastis...

ramz hc said...

eitts....

ada hubungannya neh kyknya sama video yang di iwitness metrotv.

kalo di video itu ada kyk meteor jato..coba deh cari di google. :)

mereka_bilang_saya_monyet said...

beruntung skali km bisa menyaksikan secara langsung,fenomena sederhana tapi hanya orang tertentu yg diberi kesempatan itu.Kamu salah satunya

ReMo-XP said...

Saya udah biasa sob liat yang begituan,, malah lebih heboh lagi,, kaya bola api terbang, dan bintang jatoh tp warna nya hijau sob,, saya yakin iu ufo,, heheheheh

dan yang paling aneh, saya sring liat pelangii,,, hahahaha

Z TECH V 5 Mesin Absen Terbaik Dan Ekonomis said...

wow keren sob

narti said...

subhanallah...
kalau pertanda alam, mudah-mudahan pertanda bagus ya...amiinnnn.

sanur sukur said...

fenomena kaya gini biasanya muncul di amerika , ternyata di inonesia juga ada yaa......

nakmengwi said...

kalo ngga salah itu namanya fenomena halo matahari ya sob? Kayak di Medan Baru baru ini juga ada... malah bentuknya setengah lingkaran besar mirip ufo di filem independence day. Kalo ngga salah juga, fenomena ini disebabkan oleh pembiasan cahaya matahari oleh awan yang mengandung partikel uap air pada ketinggian tertentu.
Yang perlu dipertanyakan, kenapa fenomena ini semakin sering terjadi di Negeri kita? Apakah ada hubungannya dengan Global Warming?
Apapun itu... marilah kita berusaha menjaga sebaik baiknya Dunia Ciptaan-Nya dengan memulai dari diri masing masing. Setuju ngga? One Man One Tree kayaknya harus mulai dipromosikan nih...
Jangan lupa mampir juga ke Pondok Sederhana Saya ya....
Saya tunggu kunjungannya.....

Aryo Halim said...

Ya Tuhan kan Maha Seniman..atau apa ya istilahnya.., ya kalau bikin sesuatu hasilnya maha karya. Keren Abis banget sekali.

Santai Disini bersama saya Jianto said...

Nice posting and share bro...

irfan said...

berkujung bosssssss

Subandi Samsumin said...

Itulah kekuasaan Allah, yang terkadang belum terpikirkan dalam benak kita,

Rizky2009 said...

fenomena apa tu sob, keren

subandi sukses said...

ana follow u blog

Tukang Ngetik said...

Wah...itu pasti sebuah pertanda. yaitu pertanda kekuasaan Illahi yang tiada duanya.

bLog IndOnesia sAdjA said...

sore tadi kejadian lagi.. aku jg dapet foto dari fenomena itu pake kamera hp..
http://www.facebook.com/tabahheksanto

admin said...

@blog indonesia sadja: iya tadi sore aku juga liat lagi fenomena hampir mirip ini,, hampir tepat setahun selangnya dengan fenomena yang sama di tahun lalu ya... subhanallah

eko said...

posisi pengambilan gambar dari kota mana mas tepatnya?
dan kamera menghadap kemana?
mohon jawabannya ya mas,, trimakasih... :)

Anonymous said...

subhanallah..saya tadi sore sekitar jam 5 juga melihat fenomena yang sama mas.. dari ujung timur sampai ujung barat jogja..
nyoba nyari penjelasannya di internet belum ketemu . .
foto bisa dilihat di http://www.facebook.com/album.php?aid=2047237&id=1204025537

admin said...

@eko: ini postingan kejadian pas satu tahun yang lalu mas, mirip seperti ini juga yang terjadi kemarin sore. itu gambar setahun yang lalu aku potret pake kamera hape S65 waktu itu, menghadap ke timur di depan masjid An Nur dusun kami..posisi kota piyungan bantul, yogya.cuma ada bedanya dikit dengan kejadian yang dulu, kalau yang dulu sinar birunya seakan akan dari satu titik terus melebar ke angkasa, tapi kalau yang kemarin sore fenomenanya sinar biru bentuknya sama dari timur sampe barat. Subhanallah

Prasaja said...

coba cek ini, kejadian ini terjadi 11 juni 2010 apa mungkin karena awan ya ? http://www.prasaja.web.id/2010/06/fenomena-aneh-langit-bergaris-di-kota.html

Anonymous said...

kayaknya gag cm dr timur deh. arah barat juga ada.arah barat n timur bentuknya runcing,ditengah melebar. fenomena apakah itu?

sarah said...

moga2 klo aku jalan - ke jogja ada kejadian itu lagi, aku juga pengen liat langsung.... :)

Ihsan said...

itu karena di horizon matahari terbenam tertutup oleh awan yang cukup tebal. karena posisi saudara tidak bisa melihat horizon maka hanya terlihat 'ray of light' seperti itu.

Fenomena itu biasa disebut crespular ray dan anticrepuscular. Antricrespucular ray terjadi di langit sebelah Timur, sementara crepuscular terjadi sebelah Barat. Keduanya, kata Mutoha muncul pada saat matahari terbenam, yakni sekitar pulul 17.30

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Theme images by Bim. Powered by Blogger.
Published By Informasi dan Tips