Latest News

Oseng Tempe Pedas Manis

Salah satu jenis masakan nusantara yang sederhana namun terasa istimewa menurut saya pribadi adalah oseng tempe. Oseng tempe yang saya kenal memiliki rasa pedas manis dan gurih yang pas sehingga membangkitkan selera makan. Apalagi jika masakannya dibuat oleh ibu saya sehingga rasanya sudah sangat familiar dilidah. Oleh karena itu juga saya mempelajari cara memasak oseng tempe dari ibu saya agar memiliki rasa seenak buatan beliau.

Bagi anda yang juga tertarik dengan masakan ini anda bisa membuatnya di rumah karena disini saya akan memberikan cara untuk membuatnya. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat masakan ini sangatlah sederhana yaitu terdiri dari tempe dan cabe. Untuk jenis cabenya anda bisa memilih sesuai selera misalnya untuk anda yang tidak terlalu ingin pedas anda bisa menggunakan cabe merah biasa. Sedangkan untuk anda yang sangat menyukai rasa pedas anda bisa menggunakan cabe rawit atau cabe gendot.

oseng tempe
Untuk bumbunya bahan yang diperlukan juga masih sederhana yaitu terdiri dari bawang merah, bawang putih dan tomat. Iris-iris terlebih dahulu bahan-bahan di atas dengan bentuk sangat kecil. Begitu juga dengan tempe dan cabenya harus dipotong-potong terlebih dahulu dengan bentuk yang selaras seperti memanjang. Setelah semua bahannya siap barulah anda bisa memulai memasak masakan ini dengan terlebih dahulu memanaskan minyak secukupnya.

Jika minyaknya sudah panas masukan bumbunya terlebih dahulu goreng sampai tercium wangi khas bawang goreng. Setelah itu barulah masukan tempe tumis sampai mengering dan terakhir barulah masukan cabenya aduk hingga kedua bahannya tercampur. Sambil mengaduk tambahkan garam, penyedap rasa, kecap dan air secukupnya sampai rasanya enak dan pas. Jika sudah demikian maka jenis masakan nusantara yang satu ini bisa langsung anda santap bersama keluarga di rumah.

Sangat boleh untuk membagikan ulasan mengenai cara membuat Oseng Tempe Pedas Manis ini ke teman anda dengan cara klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa mengetahui berbagai informasi tips manfaat terbaru dari blog ini Terimakasih telah menyempatkan berkunjung ke web ini.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Informasi dan Tips