Latest News

Bahaya dibalik minum minuman softdrink bersoda

Bahaya dibalik minuman softdrink bersoda - Minum minuman berkarbonasi memang terasa segar dan mempunyai berbagai macam rasa sehingga baik anak – anak maupun orang dewasa hamper semua sudah pernah minum minuman sofdrink atau minuman berkarbonasi tersebut. Minuman softdrink dikemas dengan kemasan yang menarik dan biasanya diiklankan juga dengan cara yang luar biasa baik di tivi maupun media cetak. Karena rasanya yang enak tersebut sehingga berbagai jenis minuman softdrink minuman berkarbonasi laris dikonsumsi masyarakat. Apalagi kalau dicampur dengan es dan diminum di siang hari yang panas.. clessss. Jika anda termasuk orang yang gemar dengan minuman softdrink minuman berkarbonasi tersebut sebaiknya and abaca hal-hal berikut ini :

Dalam minuman softdrink yang bersoda tersebut mengandung kafein sebesar 40-50% dalam setiap kemasan minuman. Sehingga sangat tidak baik bagi anda yang mempunyai gejala sakit jantung, karena bias membuat jantung semakin berdebar-debar. Selain itu resiko diabetes yang ditimbulkan dari sering minum minuman bersoda berkarbonasi tersebut cukup besar, karena minuman softdrink berkabonasi hamper semuanya mengandung gula yang cukup banyak. Selain itu resiko obesitas atau kegemukan lebih besar bagi anda yang suka minum minuman berkarbonasi.

bahaya minuman bersoda
ilustrasi : topnews.in
Selain hal-hal diatas, ternyata di dalam minuman berkarbonasi jenis minuman bersoda terdapat kandungan fosfor yang dapat mengikat kalsium dalam tulang yang nantinya akan membawanya ke saluran urine dan ikut keluar bersama urine. Jika hal ini terus berlanjut maka akan menyebabkan tulang rapuh dan osteoporoses. SEhingga minuman softdrink minuman berkabonasi atau minuman bersoda jangan sering diberikan ke anak-anak karena akan mengganggu pertumbuhan tulang anak.

Selain itu berdasarkan pendapat Lawrence de Koning melalui US Study mengungkapkan beberapa fakta penting mengenai Bahaya dibalik minuman softdrink bersoda ini, yaitu :
  1. Softdrink menguras air dalam tubuh kita. Aneh kan minum kok malah mengurangi air di tubuh? Hal ini disebabkan oleh pemrosesan gula tingkat tinggi dalam softdrink memerlukan air dalam jumlah besar. Untuk mengganti air ini, anda harus minum 8-12 gelas air untuk setiap gelas softdrink yang anda minum.
  2. Softdrink tidak pernah menghilangkan rasa haus. Mengapa? Karena softdrink ini bukanlah air yang dibutuhkan tubuh, dan dampak selanjutnya jika terlalu sering minum softdrink adalah dehidrasi seluler kronis dan menyebabkan melemahnya sistem kekebalan tubuh dan menimbulkan berbagai penyakit.
  3. Softdrink menghancurkan mineral penting dalam tubuh. Mengapa?Hal ini disebabkan oleh kandungan fosfat yang tinggi dalam softdrink. Dampak selanjutnya jika banyak mineral tubuh yang hancur maka akan menyebabkan penyakit jantung karena kekurangan magnesium, osteoporosis karena kekurangan kalsium dan lain-lain.
  4. Softdrink dapat membersihkan karat. Coba kita bayangkan jika softdrink yang mampu membersihkan karat pada logam ini masuk kedalam fungsi pencernaan tubuh kita secara terus menerus, bahaya kan?
  5. Softdrink sangat mempengaruhi proses pencernaan. Mengapa? Karena kafein dan jumlah kadar gula tinggi dapat menghentikan proses pencernaan, yaitu tubuh tidak bisa menyerap gizi sama sekali dari makanan yang baru dimakan.
  6. Softdrink mengandung aspartame. Dimana aspartame ini berhubungan dengan depresi, insomnia, penyakit syaraf dan lain-lain.
  7. Softdrink bersifat sangat asam. Tubuh manusia secara alamiah memiliki pH (Derajad Keasaman) 7,0 , sedangkan softdrink memiliki pH 2,5. Limbah asam ini berbahaya jika menumpuk didalam tubuh dan juga sifat asam di dalam mulut saat minum softdrink berpengaruh terhadap kesehatan gigi. Karena softdrink sangat asam, sehingga mampu menembus garis sambung pada kaleng aluminium dan dapat melumerkan kaleng jika disimpan dalam jangka waktu lama.
  8. Softdrink tidak dapat menyembuhkan dan meringankan sakit. Ini salah kaprah yang banyak terjadi, banyak anggapan bahwa jika minum softdrink akan meringankan sakit tertentu misalnya demam. Padahal yang sebenarnya adalah softdrink akan mempersulit tubuh dalam melawan penyakit. Jadi ketika demam atau flu jangan sekali-kali minum softdrink.

Kita harus bisa sebijak mungkin dalam mengonsumsi minum minuman softdrink berkarbonasi atau minuman bersoda tersebut mengingat bahaya dibalik minuman softdrink bersoda, supaya tubuh bisa lebih sehat, jika memang ingin minum minuman berkarbonasi bersoda sebaiknya hanya disaat saat tertentu saja untuk variasi menu minuman saja.

Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca berbagai informasi mengenai Bahaya dibalik minuman softdrink bersoda dari blog ini Terimakasih.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.
Published By Informasi dan Tips