Latest News

Susu selain ASI

Usia 0-12 bulan, Kebutuhan susu dipenuhi melalui asi dengan kandungan fat pada setiap gelas sekitar 55% .

Usia 1-2 tahunMulai minum cow-milk, susu sapi. Jangan terjebak dengan berbagai produk susu khusus anak2.

Susu regular sudah cukup memenuhi kebutuhan dairy bayi. Jika hendak memilih, pilihlah produk organic atau natural.Kebutuhan lemak masih tinggi. Gunakan susu ful cream atau whole milk dengan kandungan fat 4%.Tidak dianjurkan pada bayi di bawah 12 bulan. Pemberian susu sapi terlalu dini akan memicu alergi terhadap produk susu/dairy.Kebutuhan produk dairy: 3 cup (3 gelas/24 oz), meliputi: susu, yoghurt, keju, dll.

Usia >2 tahunKebutuhan fat menurun. Gunakan susu low-fat dengan 2% fat. Kemudian secara bertahap berpindah ke non-fat milk dengan kandungan fat 1%.

Masih sama, kebutuhan produk dairynya: 3 cup (3 gelas/24 oz), meliputi: susu, yoghurt, keju, dll.Kebanyakan minum susu perhari bisa menyebabkan defisiensi zat besi yang bisa menganggu pertumbuhan fisik, mental, dan tingkah laku bayi dan mengarah pada anemia. Eh, berbahaya buat dompet bapaknya

Seperti biasa, mengenalkan makanan/minuman baru pada bayi harus single dan 3-5 days rule. Jangan campur dengan makanan/minuman baru lain untuk mengetahui reaksi alergi. Bayi bisa saja menolak susu sapi, biasanya ditandai dengan: mual, perut kembung, sakit perut, bahkan sampai diare. Jika demikian, bisa ganti soy-milk (susu kedelai).
Bicarakan terlebih dahulu dengan dokter anak anda.

Sumber: kidshealth.com dan lain2.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Theme images by Bim. Powered by Blogger.
Published By Informasi dan Tips