Latest News

Adakah Makna hingar bingar perayaan pergantian Tahun Baru

Baru beberapa menit yang lalu kita melewati pergantian tahun 2009 ke 2010, tentunya harapan dan doa kita panjatkan untuk kesuksesan dan kebahagiaan kita di tahun yang telah kita mulai jam 00.00 WIB tadi. disertai dengan ramainya masyarakat menyambut pergantian tahun dengan berkumpul ditempat terbuka dengan menyalakan kembang api dimana-mana dan suara hingar bingar sebagai pelampiasan kegembiraan karena telah menuju tahun yang baru.

Kita sebagai orang yang beriman tentunya selalu memanjatkan doa dan permohonan supaya diberikan kebaikan dan keberkahan di tahun 2010 nanti. Dalam setiap pergantian tahun yang disertai hingar bingar yang identik dengan hura-hura dan bermacam-macam ekspresi, tentunya kita bisa mengambil suatu hikmah apakah setiap pergantian tahun harus diwarnai dengan pesta, baik kembang api,terompet, suara hingar bingar sepeda motor yang meraung-raung seperti waktu kampanye masa Orba?

Mungkin kita bisa menilai masing-masing pendapat kita dengan keadaan seperti itu, coba deh kita bayangkan kalau uang yang dipakai untuk beli kembang api atau alat pelampiasan untuk merayakan pergantian tahun dikumpulkan dan sebagian disedekahkan.. pernah terbayang nggak ya?? he..he, tapi gak bisa dipungkiri kalau tanpa ada perayaan seperti itu memang gak asik dan terasa kurang semarak sih

Kita baru saja disuguhi angka rupiah yang fantastis pengumpulan koin Peduli untuk prita yang mencapai hampir Rp. 1 milyar hanya dengan memberikan secara sukarela sebuah uang logam sebagai tanda kepedulian kita terhadap kesewenang-wenangan. kalau bangsa ini bisa bersatu sebenarnya potensi kita luar biasa, ya nggak?

SELAMAT TAHUN BARU 2010 dengan harapan membawa semangat baru beserta energi baru untuk menunjang tercapainya tujuan yang lebih baik dan lebih berkah. Semoga sukses menghampiri kita di tahun 2010 ini.amin

17 comments:

Dhana/戴安娜 said...

salam sahabat
semoga tahun baru ini bgtu bermakna dalam ati sesungguhnya yach...

pakde sulas said...

orang kebanyakan hanya suka hingar bingarnya, tapi tidak peduli maknanya, lihat saja mereka merayakan sambil mabuk, setelah senja apakah mereka sholat subuh ? tentu saja tidak.

Rizky2009 said...

semoga kita bisa belajar dari tahun lalu u/ berbuat lebih baik di tahun ini dari tahun lalu

My-Belix said...

Bener banget tuh... dari pada uang kita dipake beli yang gk perlu, seperti kembang api dsb. lebih baik di tabung.... met tahun baru...semoga makin sukses

Chi said...

maknanya y cuma having fun sesaat aja, euforia ;))
salam kenal..

the international times said...

hehehe cara cara merayakan event2 seperti menyambut tahun baru itu tergantung msg2 individu/kelompok. tapi yg jelas dlm hal ini sebagian besar tidak bisa lepas dari hiburan seperti kembang api dll :)

sda said...

selamat tahun baru 2010, semoga semuanya lebih baik lagi.
kalau perayaannya kembali ke masing2 aja deh....

narti said...

met tahun baru.....

dewapelangi said...

perasaan ganti tahun cuma ganti hari aja dech. cuma senang sesaat trus kembali ke kehidupan semula. kalo cuma harapan sih ya percuma kalo ga di imbangi denganusaha dan do'a :D

torik said...

walah bikin ribet tahun baruan.. maksiat di mana-mana, duit di hamburkan tak karuan.. rakyat miskin makin tersiksa...

small note - budiawan hutasoit said...

selamat tahun baru..smoga kita bisa lebih sukses dari tahun 2009. dan belajar dari kesalahan2 di tahun 2009 utk lebih memperbaiki kualitas diri.

happy new year!

halocoy said...

happy new year, semangat baru gan, tx

elyas ngeblog said...

selamat tahun dan semangat baru

aa.art_gallery said...

semoga tahun baru ini memberi berkah kepada kita semua ..amin

handycraftstore said...

pergantian tahun tidaklah hanya pergatian tahun saja, tapi seharusnya kita bisa ambil hikmah dari tahun sebelumnya dan hendaklah kita bisa memperbaiki agar lebih baik dari tahun kemaren..

kerajinan tembaga dan kuningan said...

pergatian tahun hanyalah perayaan pada malam pergantia itu sendiri, tp yang paling penting adalah gimana kita menyikapi tahun kemaren, apabila masih banyak kekurangan harusnya kita bisa mengambil hikmahnya...

Bayu Lebond said...

bagi gw semua yg berbau pesta sangatlah perlu tuk gw sam...krn gw punya EO...kl gak ada perayaan anak gw mo minum susu dari mana (curhat neh)
jangan memandang dari satu sudut saja...
income bagi para pembuat petasan.
income bagi para pembuat terompet.
income bagi para montir.
income bagi para pedagang asongan.
income bagi para manpower/pekerja freeline.
sorry lho kl gw berbeda pendapat...

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Theme images by Bim. Powered by Blogger.
Published By Informasi dan Tips