Latest News

Gunung Merapi Meletus

Hari ini, Selasa tanggal 26 oktober 2010 Sekira jam 17.02 WIB Gunung merapi yang terletak di perbatasan yogya-jateng meletus. Letusan pertama ini mengakibatkan beberapa orang mengalami luka bakar karena terkena awan panas yang meluncur ke lereng Gunung Merapi. Hingga saat ini ( jam 20.44 ) masih terus dilakukan evakuasi terhadap warga yang berada di lereng Gunung Merapi dan masih terjadi hujan abu yang cukup tebal.

Saat ini wilayah Kabupaten Sleman yang terletak di sebelah barat Gunung merapi dan wilayah magelang sebelah barat laut Magelang yang terkena dampak Letusan Gunung Merapi. Jalan Kaliurang Yogyakarta yang menjadi penghubung utama yogyakarta ke Gunung Merapi saat ini diliputi abu letusan Gunung Merapi yang cukup tebal. Hujan Abu masih terus terjadi, sehingga hal ini membahayakan warga yang bisa menyebabkan sesak nafas.

Anak buah Mbah Marijan pun dikabarkan terkena awan panas dan sedang dirawat di RS terdekat, namun Mbah Marijan yang dikenal sebagai juru kunci Gunung Merapi hingga saat ini pun belum ada kabarnya. Gunung Merapi semoga tidak membawa banyak korban, Menurut Kabar yang terpantau saat ini telah tercatat paling tidak 7 orang yang mengalami luka bakar serius dan dilarikan ke rumah sakit terdekat dan RS Sarjito Yogyakarta.

Kita berharap semoga bencana letusan Gunung merapi ini segera berakhir dan tidak membawa banyak korban. amiin

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Theme images by Bim. Powered by Blogger.
Published By Informasi dan Tips