Kondisi Merapi terkini

Kondisi Merapi terkini hingga saat ini masih membahayakan para warga sekitar Merapi. Sudah sekitar 2 minggu Merapi meletus namun kondisi Merapi hingga saat ini masih belum bisa di prediksi. Yang paling mengkhawatirkan adalah kejadian luapan baik lahar dingin maupun lahar panas yang disertai dengan awan panas dan debu vulkanik. Kondisi Merapi hingga detik terakhir (Sabtu 6 nopember 2010 jam 16.00 wib) masih diliputi awan dan tidak bisa di monitor secara visual.

Kita tidak tahu kondisi merapi seperti ini akan berakhir sampai kapan. Namun ada beberapa saran yang mungkin bisa kita lakukan, yaitu agar kita bisa membedakan mana air biasa dan air yang mengalir di sungai2 yang berarasl dari merapi yang berupa lahar dingin yang berbau belerang dan berwarna coklat tua agar kita hindari karena bisa menyebabkan gatal2 dan infeksi serta sangat berbahaya.

Kondisi merapi yang sulit diprediksi hingga saat ini membuat kita harus selalu waspada dan mengutamakan keselamatan. Para pengungsi di berbagai posko-posko pengungsian di 4 kabupaten jateng-DIY, masih selalu membutuhkan bantuan anda semua. Bantuan anda bisa disaalurkan sendiri ke lokasi atau anda sampaikan ke posko terpadu. Sementara itu Anda juga bisa ikut memantau perkembangan merapi terkini melalui web Jalin merapi yang beralamat di

http://merapi.combine.or.id


yang didalamnya kita dapat mendengarkan radio Komunikasi (HT) teman2 relawan dan berbagai info terkini mengenai Merapi.

Sedangkan untuk mengecek jarak aman dari merapi ke daerah anda, anda bisa mengecek untuk menghitung jarak posisi anda dengan puncak merapi bisa diakses melalui :

http://students.ukdw.ac.id/~22074214/hitungjarak.php

dengan cara drag pointer yang ada di posisi jogja ke posisi dimana anda berada,untuk melihat jarak ada dibagian pojok kiri atas. Semoga bisa membantu

Post a Comment

0 Comments