Ngantuk itu nikmat

Ngantuk itu nikmat. Bener banget andai sampeyan-sampeyan tidak bisa merasa ngantuk bisa dibayangkan akibatnya. Tidak sedikit orang yang tidak bisa ngantuk sampai meminum obat tidur, periksa ke dokter dan sebagainya supaya bisa ngantuk trus tidur. Tapi banyak orang yang mengeluh diberikan nikmat ngantuk. harusnya kita syukuri nikmat ngantuk yang telah diberikanNya.. caranya?? ayo kita ulas sama-sama ya..

Di dunia ini diciptakan berpasang-pasangan. Ada siang ada malam, ada pria ada wanita dan ada saatnya bekerja dan ada saatnya istirahat. Waktu istirahat inilah kalau kita bisa merasakan ngantuk trus bisa tertidur.. insya Allah ketika bangun badan akan terasa lebih segar, meskipun kadangkala kita juga merasa lemes dan lesu ketika bangun tidur. Tapi yang pasti ngantuk dan tidur adalah nikmat Illahi yang tiada terkira nikmatnya.

Semua tergantung cara kita menyikapi. Tubuh kita sebenarnya mempunyai kepekaan terhadap apa yang seharusya kita lakukan, namun kadangkala dan bahkan seringkali kita memaksakan kondisi tubuh kita untuk suatu alasan. Karena tubuh kita bukan mesin maka perlu istirahat dan suplai vitamin yang memadai. Tangkaplah sinyal-sinyal dari respon tubuh anda. Mulailah merasakan kepekaan tubuh anda terhadap sinyal-sinyal yang diberikan misalnya rasa ngantuk, kemudian lakukan apa yang seharusnya tubuh anda perlukan. Ngantuk adalah sinyal untuk kita menghentikan sementara aktivitas kita untuk beristirahat. Kalau kita paksakan tidak beristirahat sejenak maka akan mengganggu kerja organ yang lain dan akan mengakibatkan tubuh semakin hari semakin penat karena kelelahan yang menumpuk-numpuk.

So.. nikmatilah ngantuk karunia yang telah diberikan oleh Allah dan lakukan apa yang seharusnya dibutuhkan tubuh anda.. supaya tubuh tetap fit dan dapat beraktifitas secara maksimal.

Post a Comment

0 Comments