Museum Goes To Mall

Museum Goes To Mall Sebuah event unik yang diselenggarakan oleh Baan Musyawarah Museum se Yogyakarta di sebuah Mall yang megah di Joga. Acara yang diadakan dari tanggal 5-9 Oktober 2011 ini mengambil tema Museum goes to Mall yang mempunyai maksut supaya keberadaan museum bisa lebih mudah diketahui oleh masyarakat luas yang selama ini mungkin belum tahu. Event dimulai pada tanggal 5 oktober siang kemarin dengan dilakukan karnaval yang startnya dari Kampus Universitas Negeri Yogyakarta dan Finish di Ambarukmo Plaza Yogyakarta sebagai arena pelaksanan Museum goes To Mall tahun 2011. Ada banyak peserta dari berbagai Museum se Yogyakarta yang ikut meramaikan kegiatan Museum Goes to Mall.

Museum goes to Mall kali ini diikuti oleh antara lain
1. Museum Dirgantara yang memajang pesawat kecil dengan satu pilot dan beberapa replika pesawat dan pernak-pernik lainnya,
2. Museum Gembira Loka yang memajang Koleksi satwa yang sudah diawetkan, ada juga foto bersama ular piton dan burung, dan sebagainya.
3.  Museum Dr. YAP memajang peralatan2 dokter YAP pada masa dulu dengan berbagai info seputar kesehatan mata dapat diminai di sana.
4. Museum Affandi yang menampilkan Koleksi Lukisan, Topeng wajah Affandi dan info seputar museum Affandi.
5. Museum wayang Kekakayon menampilkan beberapa koleksi wayang dang info mengenai pewayangan
6. Museum Benteng Vredebrug yang menampilan koleksi pada zaman perang kemerdekaan
7. Museum Perjuangan menampilakn koleksi zaman perang kemerdekaan RI
8. Museum Biologi, menampilkan koleksi satwa dan tumbuhan dan lain-lain yang sudah diawetkan
9. Museum Gunung Merapi, menampilkan koleksi informasi mengenai kegunungapian khususnya Gunung Merapi
10. Museum Pendidikan, menampilkan aneka informasi mengenai perjalanan pendidikan bangsa indonesia dari masa ke masa
11. Museum Rumah Budaya Tembi, menampilkan koleksi mengenai kebudayaan masyarakat bantul dan yogyakarta pada umumnya
12. Museum Sandi Negara, Museum milik Lembaga sandi negara yang berada di Yogyakarta (di dunia hanya ada 2 museum sandi yaitu di Amerika dan Indonesia) anda bisa melihat contoh-contoh alat peraga persandian yang pernah digunakan, bisa ikut memainkan game cryptho juga di sana untuk mengasah kemampuan anda.


Museum goes to Mall kali ini menjadi event yang cukup menarik karena bertempat di Ambarukmo Plaza salah satu Mall besar kebanggaan warga Yogyakarta dan memudahkan kita mengenal museum-museum yang ada di yogyakarta yang dijadikan satu lokasi sehingga memudahkan kita mengunjungi dan mengenalnya.

Ada banyak manfaat yang bisa kita ambil jika kita berkunjung di event Goes to Mall kali ini, selain nilai edukasi bisa juga digunakan untuk arena momong anak yang bagus, selain itu diharapkan juga bisa menjadi ajang memupuk jiwa kebangsaan anak dan generasi muda

Bagi yang ingin berkunjung masih ada waktu nih, Museum goes to mall ditutup tiap hari jam 21.00 wib dan khusus minggu 9 Oktober 2011 besok dhanya sampai jam 12.00 WIB karena event Goes to Mall akan segera ditutup pada jam 12.00 WIB tersebut.

Sukses buat event Museum goes to Mall semoga dengan agenda ini Masyarakat dan Generasi penerus bangsa ini bisa menjadi lebih mengetahui adanya berbagai Museum di Yogyakarta dan bisa meningkatkan jiwa kebangsaan dan nasionalisme masyarakat Yogyakarta pada khususnya dan Indonesia pada umumnya

<------------------------------------------------------------------------------>

Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweets atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca informasi dari blog ini

Terimakasih.

Post a Comment

1 Comments

Lare Junbo said…
mantap.....siap-siap dolan ah..