Mobil cc kecil bakal laris manis

Mobil cc kecil bakal laris manis adalah sebuah prediksi yang sangat masuk akal seiring dengan kebijakan pemerintah untuk membatasi penggunaan BBM bersubsidi. Seperti kita ketahui bahwa isu mengenai bbm bersubsidi ini menjadi berita hangat baik dikalangan pejabat sampai rakyat biasa. Pembatasan penggunaan bbm bersubsidi menjadi jalan tengah yang akan ditempuh oleh pemerintah meskipun dalam implementasinya nanti tidak akan semudah yang direncanakan. Apalagi hingga saat ini pemerintah masih kesulitan bagaimana teknis pembatasan penggunaan bbm bersubsidi. Berkaitan dengan pembatasan penggunaan bbm bersubsidi tersebut pemerintah berencana akan menerapkan batas maksimal cc mobil yang boleh menggunakan bbm bersubsidi. Ada yang bilang mobil dengan cc dibawah 1300 yang boleh menggunakan bbm bersubsidi tersebut. Hal ini pastinya akan berimbas pada naiknya harga mobil ber cc kecil atau para produsen mobil akan rame rame memproduksi mobil dengan cc kecil. Dan lagi lagi nantinya hanya orang berduit saja yang bakal menikmati bbm bersubsidi ini.

Mobil cc kecil memang akan lebih ekonomis dalam mengonsumsi bbm tetapi ketika bbm bersubsidi menjadi incaran maka mobil cc kecil pasti juga akan menjadi incaran orang kaya berduit banyak. Dan kemungkinan harga mobil dengan cc kecil juga akan melonjak dan berbahagialah orang yang punya duit banyak yang masih tetep bisa menikmati bensin bersubsidi yang merupakan jatah orang kecil.

Daftar jenis mobil cc kecil pun laris manis semakin banyak dicari para calon pengonsumsi bbm bersubsidi.

Mungkin perlu ada peraturan baru yang seharusnya dikeluarkan oleh pemerintah berkaitan dengan kepemilikan mobil baru. Misalnya menerapkan pajak yang tinggi bagi para pemilik mobil yang memiliki lebih dari satu buah atau membatasi peredaran penjualan mobil baru di indonesia. Karena jika tidak ada aturan yang tepat mengenai kepemilikan mobil, maka dipastikan akan semakin banyak kemacetan dan semakin banyak pula konsumsi bensinnya dan aturan pembatasan penggunaan bbm pun tak akan ada gunanya.

Langkah langkah lain juga semisal memperbanyak dan memperbaiki fasilitas angkutan massal seperti railbus yang telah diujicobakan di solo sehingga semakin banyak masyarakat yang lebih suka naik angkutan umum daripada membawa kendaraan sendiri, atau membangun dan memperbanyak jaringan Kereta api listrik atau memproduksi mobil dengan bahan bakar non bensin seperti mobil menggunakan bahan bakar gas atau mobil listrik.

Masalah transportasi memang masalah yang besar. Dan pembatasan bbm bagi mobil cc kecil mungkin untuk jangka pendek masih efektif namun untuk jangka panjang masih belum merupakan solusi yang tepat.

Anda ingin mobil cc kecil? Segeralah beli sekarang mumpung harganya belum melambung tinggi..

<------------------------------------------------------------------------------> Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweets atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca informasi dari blog ini Terimakasih.

Post a Comment

0 Comments