Latest News

Kapal Siluman Klewang

Kapal Siluman Klewang merupakan kapal perang terbaru yang dimiliki oleh TNI Angkatan Laut yang merupakan kapal modern berbahan anti radar buatan dalam negeri. Karena kemampuannya yang tidak terdeteksi radar tersebut maka Kapal Klewang ini diidentikkan sebagai kapal Siluman. Suatu karya yang mebanggakan bagi negeri Bahari ini. Dan memang harus demikian, negeri dengan bentangan laut yang sangat luas harus mempunyai armada laut yang mumpuni da canggih sehingga martabat bangsa tidak di injak – injak oleh musuh maupun negeri tetangga.

kapal siluman
Kapal siluman Klewang merupakan kapal berjeni trimaran yaitu kapal bertunas tiga. Dibuat oleh PT.Lundin Indonesia di Banyuwangi yang ditunjuk oleh TNI AL untuk menyelesaikan kapal siluman tersebut dengan biaya Rp 114 M. Dan akhirnya tanggal 31 Agustus 2012 kemarin kapal siluman klewang ini resmi diluncurkan.

Kapal Klewang
Kapal siluman Klewang atau yang dikeanl dengan KRI Klewang-625 ini dibuat dari bahan dasar komposit serat karbon yang ringan namun memiliki kemampuan kekuatan yang jauh lebih hebat dari kemampuan baja, yaitu sekitar 20 kali lipat dari kemampuan baja. Dengan hadirnya kapal siluman canggih produksi dalam negeri ini diharapkan semakin menunjang kemampuan TNI AL dalam menjaga kedaultan bangsa Indonesia dan menjadi pemacu bagi generasi muda untuk menciptakan peralatan yang lebih canggih lagi dalam berbagai bidang kehidupan tidak hanya dalam bidang teknologi kapal saja, karena Indonesia negeri yang besar dengan penduduk yang besar pula dan memiliki kemampuan bidang keilmuan yang tinggi terbukti banyak ilmuwan dari negeri ini yang saat“dicatut” ke luar negeri.

>>>>Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca informasi dari blog ini Terimakasih.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Theme images by Bim. Powered by Blogger.
Published By Informasi dan Tips