Latest News

Cara mendiagnosa stroke dengan MRI

Cara mendiagnosa stroke dengan MRI akan lebih akurat hasilnya. Apa itu MRI? MRI adalah Magnetic Resonance Imaging yaitu alat dengan teknologi canggih sebagai penunjang diagnostik pada sistem neurologis. Fungsi lain dari MRI adalah dapat dipergunakan untuk memeriksa sebagian besar lesi pada otak dan spinal. Dari pemeriksaan menggunakan MRI ini dapat mengidentifikasi zat kimia yang terdapat pada area otak yang dapat untuk membedakan tumor otak atau abses otak. Sehingga apakah pasien mengalami stroke atau tidak, bisa didiagnosa melalui alat MRI yang canggih ini.

MRI ini mempunyai pencitraan dan menciptakan gambar yang lebih jelas dan lebih sensitif untuk menilai jaringan lunak didalam tubuh manusia terutama otak sumsum tulang belakang dan susunan syaraf, serta dapat untuk melihat penatalaksanaan evaluasi anantomi dan kelainan dalam rongga dada, payudara, organ-organ dalam perut, pembuluh darah dan sisi baiknya adalah MRI tidak menggunakan sinar X. Salah satu nilai plus yang di miliki MRI untuk mendiagnosa stroke dengan lebih aman tapi nyaman dan tepat.

MRI mendiagnosa stroke
Berkaitan dengan penanganan stroke, biasanya kondisi klinis penderita stroke diikuti dengan nyeri kepala hebat, disertai penurunan kesadaran serta kejang yang mendadak. Untuk penanganan awal stroke adalah dengan cara deteksi menggunakan teknik pemeriksaan baik menggunakan MRI ini maupun dengan Computed Tomography Scan (CT Scan). Nah, Dalam mendiagnosa stroke menggunakan MRI ini, MRI menggunakan Medan magnet untuk mendeteksi perubahan isi jaringan otak. Pada dasarnya stroke dapat mengakibatkan penumpukan cairan pada jaringan otak segera setelah 30 menit terjadinya serangan stroke, sehingga sangat cepat sekali proses penumpukan cairan tersebut. Dengan menggunakan MRI ini maka akan terlihat aliran darah yang ada di otak dengan jelas.

Kalau cara mendiagnosa stroke dengan menggunakan CT Scan tadi, maka dapat diketahui bahwa CT scan sebagai pendeteksi imaging yang paling mudah cepat dan relative murah untuk kasus serangan stroke dan dapat pula memberikan pencitraan otak, potongan aksial dari basis crani sampai vertex, jika ada tanda-tanda stroke hemoragik maka pemeriksaan selesai pada tahap tersebut.

Cara mendiagnosa stroke dengan menggunakan peralatan canggih dan modern seperti MRI dan CT Scan tersebut tentunya sangat membantu para penderita stoke untuk mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat, karena penderita stroke harus segera mendapat pertolongan yang tepat supaya jiwanya bisa terselamatkan. Hadirnya teknologi memang untuk mempermudah kinerja manusia, demikian juga dengan MRI dan CT Scan tersebut.

Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca informasi dari blog ini Terimakasih.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Theme images by Bim. Powered by Blogger.
Published By Informasi dan Tips