Latest News

Cobain Yuk! 4 Cara Diet Cepat Tanpa Harus Menyiksa Diri

Sudah menjadi hal biasa ketika ingin menurunkan berat badan orang akan melakukan program diet terutama wanita, sayangnya tak sedikit orang masih salah dalam menerapkan pola diet sehingga bukannya berat badan turun tapi justru berbagai penyakit yang didapat alhasil hanya menyiksa diri. Perlu kamu ketahui bahwa sebenarnya diet bukanlah untuk mengurangi makan tapi lebih untuk menjaga pola makan yang sehat dan teratur. Seperti berikut ini beberapa cara diet cepat tanpa menyiksa diri yang bisa kamu coba. Yuk cobain!

image : www.wrp-diet.com
1.Nikmati makanan disetiap gigitan
Meskipun sedang menjalani program diet bukan berarti kamu tidak bisa menikmati makanan favorit mu sekalipun makanan tersebut mengandung kalori yang tinggi. Nah, agar dietmu berjalan lancar tanpa rasa lapar cobalah nikmati makanan kesukaanmu dengan menyantapnya secara perlahan, nikmati setiap gigitan agar benar-benar puas di lidah. Selain lebih puas perutmu pun akan cepat kenyang sehingga kamu bisa terhindar dari kalapnya makan berlebihan dan tanpa disadari kamu akan berhenti makan meskipun hanya sedikit yang kamu santap.

2.Jangan abaikan sarapan
Terkadang demi mendapatkan hasil diet yang maksimal seseorang akan meninggalkan waktu sarapannya, padahal langkah tersebut belum tentu efektif menurunkan berat badan bahkan bisa dibilang salah besar. Karena mengabaikan waktu sarapan hanya akan membuat mu makan lebih banyak di waktu makan siang nanti. Menurut penelitian sendiri membenarkan bahwa orang yang melewatkan waktu sarapan berisiko mengalami obesitas dibanding mereka yang rajin sarapan setiap hari.

Sebaiknya jika kamu benar-benar ingin menurunkan berat badan biasakan untuk sarapan, bila perlu sajikan aneka menu sarapan yang sehat dan bergizi seperti sayur, buah, susu rendah lemak, dan sebagainya dengan begitu kamu bisa kenyang lebih lama, tetap berenergi dan berat badanmu pun akan terjaga. Yakin masih mau ninggalin sarapan?

3.Ganti nasi putih dengan beras merah
Cara diet cepat selanjutnya adalah mengganti nasi putih yang biasa kamu konsumsi dengan beras merah. Yaps memang sama - sama nasi namun beras merah lebih banyak mengandung serat dan nutrisi seperti minyak esensial, vitamin B, vitamin A, fosfor, mineral, selenium, magnesium dan sebagainya. Beras merah juga lebih mengenyangkan meskipun ukuran yang kamu santap hanya sedikit. Tak hanya itu saja, beras merah juga mengandung antosianin yang bersifat sebagai antioksidan serta dapat mencegah berbagai penyakit berbahaya salah satunya kanker.

Selain rasanya yang pulen beras merah termasuk nasi yang rendah gula sehingga sangat aman dikonsumsi terutama bagi para penderita diabetes. Masih mau mengurangi konsumsi nasi demi tubuh langsing? Yang ada kamu akan kekurangan energi dan aktivitasmu bisa terganggu. Yuk, ganti nasi mu agar tetap kenyang dan berat badanmu makin ideal.

4.Bakar lemak dengan konsumsi air putih secukupnya
Benarkah air putih dapat membakar lemak secara maksimal? Yaps benar sekali hal ini dikarenakan air cukup berpengaruh dalam proses metabolisme tubuh, dengan banyak mengonsumsi air putih maka proses metabolisme akan lebih lancar, sebaliknya saat tubuh kekurangan air putih maka akan mengalami dehidrasi sehingga proses metabolisme pun akan terhambat alhasil akan menghambat pembakaran lemak di tubuh.

Untuk itu jangan lupa minum air putih minimal 8 gelas dalam sehari ya ladies terutama setelah mengonsumsi makan berkalori, selain itu hindari kebiasaan minum air putih dingin karena hanya akan membuat lemak di tubuh sulit terbakar. Yuk lebih rajin minum air putih, makin langsing dan segar sepanjang hari.

Itulah beberapa cara diet cepat yang sehat dan aman tanpa menyiksa dirimu. Terkadang banyak orang lebih mengedepankan ukuran berat badan ketimbang kesehatan padahal sejatinya diet bertujuan untuk menjaga kesehatan tubuh dengan proses mengurangi kadar lemak yang bersarang. Meskipun banyak sekali cara diet yang bisa kamu coba namun sebaiknya pilihlah program diet yang sesuai kebutuhan dan kondisimu yah ladies.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Theme images by Bim. Powered by Blogger.
Published By Informasi dan Tips