Latest News

Mengulas Segi Positif dan Negatif dari Penggunaan Rice Cooker yang Perlu Anda Ketahui

Dijaman yang serba modern seperti sekarang ini para ibu rumah tangga semakin dipermudah dalam melakukan segala aktivitasnya. Misalnya saja ketika memasak nasi, tidak perlu lagi kerepotan harus menggunakan dandang karena sudah ada rice cooker sebagai penanak nasi otomatis yang menggunakan listrik. Bahkan sudah setiap rumah selalu mengandalkan alat tersebut dalam memasak nasi. jika ada kendala dalam pemakaiannya para ibu modern seperti halnya kebakaran jenggot, padahal mereka semua paham cara memasak nasi secara manual seperti apa.

image : www.bukalapak.com
Berbagai teknologi baru yang dimunculkan dalam sebuah benda sekarang ini pasti mempunyai kelebihan serta kekurangan masing-masing. begitu pula beberapa dampak yang bisa saja muncul akibat penggunaan komponen tersebut. Nah, pada artikel kali ini akan dibahas dari segi positif dan negative penggunaan alat penanak nasi otomatis. Berikut ini ada beberapa dampak positif dari menggunakan penanak nasi listrik yaitu:

1. Tidak dipungkiri memang dengan menggunakan alat elektronik tersebut membuat para ibu rumah tangga sedikit terbantu. Bahkan bisa menghemat waktu dan tenaga untuk melakukan pekerjaan lainnya. Yang seharusnya memasak dan tidak bisa di tinggal karena menggunakan alat tersebut bisa ditinggalkan seperti menyapu, mencuci piring ataupun kegiatan lainnya.
2. Sekarang ini penggunaan alat penanak nasi bukan hanya digunakan ketika Anda memasak nasi saja tetapi juga bisa digunakan dalam kegiatan lainnya. misalnya seperti menggoreng, memasak dan lainnya,
3. Harga alat yang cukup terjangkau, apalagi sekarang ini banyak merk-merk baru yang bermunculan dengan harga yang lebih ringan.
4. Perawatan dan juga pemeliharaan alat yang cukup mudah, walaupun kebanyakan orang tidak rutin melakukan hal tersebut.
5. Seiring perkembangannya banyak alat penanak nasi yang diciptakan dengan kebutuhan daya yang sedikit jadi lebih hemat.

Nah, itulah beberapa kelebihan atau dapat dikatakan sebagai dampak positif dari kemunculan teknologi pada anak memasak nasi yang disebut dengan rice cooker tersebut. Penggunaan yang relative sering dan memberikan kemudahan membuat masyarakat sekarang ini lebih memilih menggunakan yang praktis dari pada memasak secara konvensional. Pada dasarnya keduanya bisa menghasilkan nasi yang sama tetapi aroma atau kualitasnya tetap akan berbeda. Berikut ini ada beberapa dampak negative dari penggunaan alat penanak nasi oleh ibu rumah tangga yaitu:

1. Kebiasaan orang modern yang lebih menggantungkan kegiatan memasak nasi pada alat ternyata bisa menjadi lebih buruk. Hal itu terlihat pada kepanikan para ibu rumah tangga ketika terjadi pemadaman listrik.
2. Dalam pemilihan alat penanak nasi yang salah akan membuat kerugian tersendiri, misalnya saja kebutuhan daya yang lebih besar secara otomatis akan membuat tagihan listrik Anda setiap bulan meningkat.
3. Resiko kesehatan akibat kondisi dari panci alat memasak listrik tersebut yang mengelupas sehingga ikut termakan. Hal ini pastinya akan membahayakan, bukan hanya sekali dua kali kasus ini terjadi tetapi sudah beberapa kali. Makanya jika Anda menggunakan alat yang sama akan lebih baik jika selalu waspada dan hati-hati.

Sebenarnya wajar saja jika segala sesuatu itu mempunyai kelebihan serta kekurangan yang harus diterima oleh para pengguna. Jadi kesimpulannya akan menggunakan cara memasak nasi secara konvensional atau memanfaatkan rice cooker itu kembali kepada Anda. Lakukan pertimbangan dengan baik, pilih alat yang benar-benar aman dan tidak merugikan. Periksa secara detail sebelum membeli, apalagi jika Anda membeli pada toko online yang sekarang ini dijadikan sebagai pilihan tempat belanja kebanyakan.

Informasi dan Tips Designed by Templateism.com Copyright © 2014 | Redesign by jatger.net 2010-2016 | DMCA.com

Theme images by Bim. Powered by Blogger.
Published By Informasi dan Tips