News Update :
Home » , , » Tempat wisata Baru di yogyakarta

Tempat wisata Baru di yogyakarta

Tempat wisata baru di yogyakarta - Yogyakarta memiliki banyak tempat wisata, dari tempat wisata sejarah, taman, wisata edukasi, wisata pantai, wisata alam, wisata budaya, wisata kuliner, wisata belanja dan lain-lain. Namun belakangan ini muncul lagi beberapa tempat wisata baru di yogyakarta yang semakin menyemarakkan yogyakarta sebagai daerah tujuan wisata yang utama. Wisata gua dan wisata air terjun menjadi obyek wisata baru yang saat ini dikembangkan di wilayah yogyakarta bagian timur (gunungkidul). Selain itu juga adanya berbagai pantai baru yang dibuka dan menambah daerah tujuan wisata baru.

Beberapa tempat wisata baru ini telah mulai dikenal oleh wisatawan lokal maupun manca. Seperti Goa pindul, goa Jomblang, Goa ngrancang, Kali Suci, Pantai Pok Tunggal, dan Air terjun Sri gethuk yang berlokasi di wilayan Kabupaten Gunungkidul, Ada lagi daerah wisata Pantai Baru di wilayaha Bantul (disebelah barat Pantai samas), Serta Tempat wisata anak Rumah Domes di Wilayah Sleman. Untuk lebih rinci pemahaman anda mengenai bebrapa tempat wisata baru tersebut kita lanjutkan berikut ini :
  1. Goa Pindul, Sebuah goa bawah tanah yang digenangi air sungai bawah tanah, tempat wisata minat khusus ini terletak di Desa Bejiharjo Kecamatan Karangmojo Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta. Arahnya dari Jalan Jogja – wonosari setelah samapi di perempatan Siyono belok kiri mengikuti Ringroad dan masuk melalui perempatan yang ada gapura nya “Selamat Datang di Desa Bejiharjo Karangmojo”, ikuti terus dan kalau anda perlu pandan disana banyak pemandu gratis yang akan mengantarkan anda sampai ke Goa Pindul, Di tempat ini kita disuguhi panorama indah alam yang masih cukup alami, rafting dengan naik ban menyusuri dalam goa dengan dipandu petugas disana. Cukup safety dan aman bagi para pengunjung.
  2. Air Terjun Sri Gethuk, tempat wisata baru di wilayah Yogyakarta bagian tenggara (masuk wilayah kabupaten Gunungkidul) tepatnya di desa Bleberan, Playen Gunungkidul. Letaknya di tebing sungai Oya berasal dari sungai bawah tanah yang keluar menjadi air terjun yang memukau, dengan pemandangan sekitar yang alami dan kontras dengan image gunungkidul yang selama ini dikenal kurang air, padahal gunungkidul sekarang sudah cukup melimpah mengenai kebutuhan air. Jika anda akan kesana anda bisa mengikuti Jalan Jogja-wonosari setelah ketemu lapangan pesawat udara Gading ada pertigaan bangjo anda ambil ke kanan dari situsekitar 20 kilometer ikuti terus nanti ada penunjuk arah untuk sampai lokasinya.
  3. Pantai Baru, Pantai ini terletak di pantai selatan Yogyakarta, tepatnya adalah di sebelah barat dari Pantai samas Bantul Yogyakarta. Yang menarik dari pantai ini adalah anda akan dsuguhi cukup banyak kincir angin yang digunakan untuk penelitian Listrik Tenaga Angin. Selain tu anda juga dapat membeli ikan segar disana.
  4. Rumah Domes Ngelepen
  5. Rumah Domes New Ngelepen, Tempat wisata baru di wilayah Sleman Yogyakarta ini sekarang sedang dalam tahap pengembangan, ada arena bermain anak seperti mandi bola, mincing, odong-odong, tempat edukasi mobil listrik dan lain-lain ada disana, disamping itu otomatis anda akan disuguhi banyak rumah domes yang dulu dibuat oleh tim dari Jerman dalam rangka untuk evakuasi bencana gempa bumi tanah ambles di Dusun Ngelepen Sumberhajo Prambanan Sleman. Untuk mencapai kesana anda bisa ambil jalur dari Prambanan ke selatan (jalan prambanan-piyungan km 9) kemudian ambil belok kiri sekitar 5 km, Tempat ini cocok untuk liburan anak-anak karena rumah domes identik dengan rumah teletubis karena bentuknya yang seperti kubah.

Itu tadi hanya beberapa tempat wisata Baru di yogyakarta, mungkin masih banyak tempat wisata baru yang belum sempat kami sebut karena yoyakarta ini memiliki banyak sekali tempat wisata yang cukup pesat perkembangannya. Anda tinggal memilih tepat wisata yang sesuai dengan minat anda, Jika anda ingin mengunjungi semua tempat wisata di Yogyakarta anda harus menyiapkan agenda liburan yang tidak cukup 1 atau 2 hari.. so Selamat berlibur dan mengunjungi tempat wisata di Yogyakarta.


Jika anda berkenan silakan klik tombol Like Facebook atau tweet atau G+1 supaya teman-teman anda juga bisa membaca berbagai informasi dari blog ini Terimakasih.
 photo BANNER_zps14ad48e1.png 
Share this article :
close

.

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | DMCA.com  
Copyright © 2010-2013. Jatger.net . All Rights Reserved.
Redesign Template by Jatger.net | Powered by Blogger